Menu

Hasil Musrenbang Jadi Prioritas Usulan Anggaran 2021

  Dibaca : 32 kali
Hasil Musrenbang Jadi Prioritas Usulan Anggaran 2021
Depri Pontoh

BOROKO — Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021 telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) dan sudah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan bersama.

Kepada para awak media Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengatakan, dalam pengusulan program dan anggaran tahun 2021 tersebut, Pemkab Bolmut menjadikan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang telah dilaksanakan pada awal tahun 2020 ini, sebagai pijakan atau pondasi dalam menyusun program dan anggaran yang sifatnya prioritas dan sesuai dengan RPJMD serta RPJPD Kabupaten Bolmut.

“Program yang telah diusulkan dan termuat dalam dokumen RAPBD 2021 merupakan program yang dihasilkan lewat proses penyaringan usulan pada tingkat Musrembang yang telah dilaksanakan,” kata Depri.

Disampaikannya lagi, memang dalam pengusulan program di tahun 2021 pastinya masih banyak program usulan dari hasil Musrembang yang belum bisa terakomodir dikarenakan dari sisi ketersediaan anggaran serta melihat dari segi kebutuhan masyarakat yang sifatnya mendesak.

“Pemerintah daerah tetap menjadikan program usulan masyarakat sebagai program yang prioritas. Hal itu tentu didasari atas komitmen Pemkab dalam perencanaan program yang pro terhadap kepentingan rakyat mulai dari Sang sampai Busato,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, terkait dengan draf RAPBD 2021, sudah diserahkan ke DPRD Bolmut. Selanjutnya tinggal menunggu agenda untuk pembahasannya. “Dokumennya sudah siap dan sudah diserahkan ke DPRD, untuk itu Pemkab sendiri tinggal menunggu jadwal pembahasannya bersama dengan masing-masing SKPD,” pungkas Maloho.(pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional