Menu

Polemik Tanah Makawembeng Diseriusi

  Dibaca : 90 kali
Polemik Tanah Makawembeng Diseriusi
DISERIUSI: Pemkab, Kapolres, Dandim Duduk Bersama, Selesaikan Tanah Makawembeng. (ist)

Pemkab Minahasa Kembali Pertemukan Warga di Kampung Jawa dan Marawas

MINAHASA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab), TNI dan Polres Minahasa terus berupaya untuk menyelesaikan polemik tanah di Makawembeng. Pasalnya, polemik ini sudah terjadi begitu lama bahkan sudah merengut korban jiwa. Untuk itu, Rabu (26/8) kemarin, unsur pimpinan daerah ini melakukan rapat koordinasi untuk membahas penyelesaian sengketa.

Berdasarkan pantauan Pemkab yang diwakili Asisten I Denny Mangala, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang dan Dandim 1302/Minahasa Letkol INF Andy Sinaga duduk bersama guna sosialisasi penyelesaian sengketa. Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Marawas Kecamatan Tondano Utara, melibatkan masyarakat di kedua desa.

Menurut Mangala, untuk menyikapi hasil keputusan rapat penyelesaian sengketa Tanah Makawembeng tentunya selaku pemerintah daerah harus melakukan sosialisasi tentang keputusan rapat pada rencana pemerintah daerah membuka kembali aktivitas perkebunan di daerah tersebut. “Tentunya kita menampung saran dan aspirasi masyarakat daerah yang berkonflik untuk supaya disaat kita melakukan satu keputusan yang sudah melalui pertimbangan akhir,” ujar Mangala.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya tumpang tindih kebijakan antara Pemerintah Kelurahan Marawas dan Kampung Jawa yang bersengketa pada Lahan Perkebunan di Daerah Makawembeng tersebut. “Untuk saat ini pihak Pemerintah Kabupaten telah memerintahkan pihak kelurahan untuk segera melakukan pendataan secara teliti keberadaan masyarakat yang memiliki sengketa di wilayah tersebut agar cepat terselesaikan secara mufakat,” terang Mangala. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional