Menu

Pasangan RISKI Positif Covid-19

  Dibaca : 40 kali
Pasangan RISKI Positif Covid-19
AKP Magdalena Anita Sitinjak

Dipastikan Tidak Hadir Dalam Pendaftaran Esok

BOLSEL — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Riston Mokoagow dan Selviah Van Gobel (RISKI) positif terpapar Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium swab.
Tim Liaison Officer (LO) pasangan RISKI, Djamaludin Razak saat dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut.
“Ya benar, Keduanya (RISKI) saat ini telah menjalani karantina di rumah sakit Pobundayan, Kota Kotamobagu. Masa karantinanya dimulai Kamis, kemarin,” ungkapnya, Jumat (4/9/20).
Meski demikian, katanya, pasangan RISKI tetap mendaftar di KPU Bolsel, Sabtu (5/9/20). “Esok Pasangan RISKI akan melakukan deklarasi dan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel di KPU. Pak Riston dan Ibu Selviah akan diwakili Tim LO dan Ketua Partai Pengusung,” kata Djamaludin.
Menurutnya, kondisi Riston Mokoagow dan Selviah van Gobel tampak sehat dari luar. Namun, karena hasil laboratorium keduanya dinyatakan positif Covid-19, maka harus menjalani karantina 14hari. “Pak Riston dan Ibu Selviah selema beberapa terkahir ini memang sangat sibuk dan terbilang kurang istirahat. Apalagi selama di Jakarta keduanya banyak melakukan kontak fisik dengan orang-orang. Semoga keduanya cepat diberikan kesembuhan dan kembali melanjutkan perjuangan mereka,”ujarnya.
Terpisah, Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut mengatakan, bakal calon bupati atau wakil bupati positif Covid-19, tidak menggagalkan pendaftaran di KPU.
“Apabila ada bakal calon yang positif covid, maka pendaftaran diterima tapi tanpa kehadiran yang bersangkutan. Gunakan vicall (video call) untuk memastikan eksistensi calon tersebut,”jelasnya. (lel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional