Menu

Bupati-Wabup Bolsel Dampingi H2M Bersama BWS Survei Kerusakan Pasca Bencana

  Dibaca : 31 kali
Bupati-Wabup Bolsel Dampingi H2M Bersama BWS Survei Kerusakan Pasca Bencana
INFRASTRUKTUR : Tampak H2M diampingi Bupati dan Wabup Bolsel saat meninjau lokasi terdampak banjir paling parah di Kabupaten Bolsel, bersama Kepala BWS Sulawesi 1.

BOLSEL — Anggota Komisi V DPR-RI Hi Herson Mayulu (H2M) terus memberikan perhatian terhadap kondisi daerah yang mengami kerusakan infrastruktur akibat bencana belum lama ini. Buktinya, Sabtu (5/9/20) politisi jas meras ini, kembali meninjau lokasi terdampak banjir dengan memboyong  Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I Bastari yang didampingi  Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid. Kunjungan tersebut ketiga kalinya oleh pihak BWS bersama DPRI-RI. Yakni di Desa Lungkap Kecamatan Pinolosian Tengah, Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini dan Desa Lion Kecamatan Poaigadan. Survei dilakukan guna  pemulihan pasca bencana banjir dan tanah longsor di daerah setempat.
Pada pertemuan dengan masyarakat di Desa Pakuku Jaya dan Lion, H2M mengatakan, dirinya  membawa pihak BWS Sulawesi I ini, merupakan permohonannya sebagai Komisi V DPR-RI yang bermitra dengan Kementerian PUPR. “Sebagai mitra kerja di Komisi V, kami meminta ke Kementrian PUPR untuk segera melakukan upaya penanganan dampak kerusakan pascabencana di Bolsel, Alhamdulillah hari ini (kemarin,red) Kementrian PUPR mengutus Kepala BWS,” kata H2M. “Survey ini dilakukan dalam keperluan perencanaan penanganan pemulihan pascabencana oleh pihak Kementerian PUPR melalui BWS.” tambahnya. Dirinya berharap, percepatan proses pemulihan wilayah-wilayah yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor akan segera dipulihkan sebagaimana yang diharapkan kita semua. “Insya Allah anggaran yang dibutuhkan akan dialokasikan di tahun 2021 nanti.” tuturnya. Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru menyampaikan  terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR-RI Hi Herson Mayulu dan Kepala BWS Sulawesi I Bastari yang  meluangkan waktu  melihat kondisi wilayah  terdampak musibah bencana alam. “Semoga dengan dilakukannya survey terkait percepatan penanganan pascabancena oleh DPR-RI dan BWS Sulawesi ini, apa yang kita harapkan terkait perbaikan semua fasilitas inftrastruktur segera diperbaiki,” ujarnya. Bupati pun menyampaikan, adanya perhatian yang begitu besar dari pemerintah pusat atas musibah bencana alam di Kabupaten Bolsel ini, kerena keterwakilan masyarakat Sulut, khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR), lebih khusus lagi Kabupaten Bolsel di DPR-RI, yakni sosok Hi Herson Mayulu. “Ini menjadi bukti akan kepedulian H2M kepada kita masyarakat Bolsel, sehingga kondisi hari ini yang terjadi di daerah bisa secara cepat tanggap dan sigap diperhatikan pula oleh Pemerintah Pusat. Kita harus berterima kasih kepada beliau,” ujarnya. (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional