Menu

Hindari Gerakan Memprovokasi

  Dibaca : 49 kali
Hindari Gerakan Memprovokasi
Ferry Liando

Tiga Paslon Sepakat Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

TOMOHON – Akademisi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Dr Ferry Liando mengatakan, timbulnya dinamika dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan suatu hal yang wajar, asalkan tidak dibarengi dengan gerakan memprovokasi karena dapat merugikan masyarakat.

Terkait risiko tersebut, Liando pun mengingatkan kandidat kepala daerah bersama tim dan pendukung untuk menjunjung tinggi sportivitas. Menurut dia, dalam setiap kompetisi pasti ada pemenangnya. Itu sebabnya kata dia, siapa pun yang bertarung harus siap menang dan siap kalah.

“Masyarakat Kota Tomohon harus menjadi barometer politik, tidak hanya di Sulawesi Utara (Sulut) namun di Indonesia. Karenanya saya mengajak kandidat yang bertarung maupun pendukung tidak melakukan aksi – aksi yang merugikan banyak orang,” imbau Liando.

Sementara tiga pasangan calon, Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker (JGE–VB), Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS–WL) dan Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno (Ro-Se) berkomitmen menciptakan Pilkada aman dan damai.

“Paslon Ro-SE bertekad tidak melakukan kampanye hitam dan kampanye negatif pada Pilkada nanti. Bila ada tim yang melakukannya akan dikeluarkan dari tim,” tandas ketua tim Pemenangan RoSe, Yoppie Pangemanan.

Di Tomohon sendiri terpantau suhu politik mulai meningkat memanas dengan disertai perang urat saraf kerap muncul di media sosial (Medsos). Meski begitu beberapa pihak menjamin kalau tahapan menuju pelaksanaan Pilkada berlangsung tertib, aman dan damai. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional