Menu

Baru 6 Desa di Boltim Input Data ke SIKS-NG

  Dibaca : 16 kali
Baru 6 Desa di Boltim Input Data ke SIKS-NG

BOLTIM-Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Nikma Mokoagow, mengimbau desa-desa di tujuh kecamatan yang belum menginput data di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) agar segera melakukan verval data. Nikma, menegaskan, setiap desa wajib menginput data di SIKS-NG. Hingga saat ini dari 81 desa baru sekitar 6 desa yang sudah menginput ke dalam SIKS-NG. “Kami dari Dinsos sudah menyurat sejak awal Januari 2020, sampai saat ini baru 6 desa yang melakukan sesuai prosedur, sisanya belum sama sekali,” ucapnya.

Ia menjelaskan, aplikasi SIKS-NG merupakan pusat data guna menghadirkan data kemiskinan yang akurat. Dan itu dilakukan oleh masing-masing desa disetiap kabupaten/kota di provinsi.”Nah, data yang dimasukkan dalam SIKS-NG itukan secara online, apabila akan ada bantuan lagi dari Kementerian Sosial (Kemensos) data yang diambil adalah yang masuk dalam SIKS-NG,” ujarnya.

Nikma menegaskan, apabila ada desa yang tidak melakukan pemuktahiran data melalui SIK-NG jangan salahkan pihak Pemkab ataupun dinas terkait apabila tidak mendapatkan bantuan dari kementerian. “Karena bantuan dari Kementrian akan disesuaikan dengan data di SIKS-NG,” tegasnya.(mel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional