Menu

Polres Boltim Canangkan Gerakan Indonesia Bermasker

  Dibaca : 15 kali
Polres Boltim Canangkan Gerakan Indonesia Bermasker
CEGAH COVID-19: Kapolres Boltim AKBP Irham Halid membawakan sambutan pada kegiatan pencanangan gerakan Indonesia bermasker.(ist)

BOLTIM—Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mencanangkan gerakan Indonesia Bermasker. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan upacara Polres Boltim, Kamis (10/09) kemarin. Kegiatan ini diawali dengan penyematan masker secara simbolis di lokasi kegiatan kemudian dilanjutkan pembagian masker di empat kecamatan yakni, Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan. “Saat ini kita diperhadapkan dengan permasalahan global yaitu pandemi  COVID-19. Pemerintah telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 agar dapat bekerja secara efektif dengan bersinergi kekuatan Nasional melibatkan TNI Polri dan didukung dari swasta. Mari mematuhi protokol kesehatan dengan mengkampanyekan 3 M yaitu memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Kapolres Boltim AKBP Irham Halid.

Perwira dua melati ini berharap Pemda dan seluruh elemen masyarakat serta TNI-Polri mengampanyekan penggunaan masker. “Kami sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan  pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat bersama TNI Polri, untuk mengampanyekan penggunaan masker secara serentak. Gerakan Indonesia bermasker bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona atau COVID-19. Ingaidon kita komintan momake’kon masker (Marijo torang samua pake masker),”kata Halid dalam bahasa Mongondow

Pada Kesempatan yang sama Sekda Boltim Sonny Warokka mengatakan masker wajib dikenakan jika berada di luar rumah, ketika berbicara dengan orang lain, dan ketika sedang sakit agar tidak menularkan dan tertular penyakit. “Selama masa adaptasi kebiasaan baru dimana berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengajak masyarakat menggunakan masker. Salah satunya untuk menyukseskan gerakan Indonesia Bermasker agar terciptanya suatu kebiasaan dan perilaku baru di masyarakat,” terang Warokka.(mel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional