Menu

Sudah 37 Penderita COVID-19 di Mitra

  Dibaca : 16 kali
Sudah 37 Penderita COVID-19 di Mitra
Kondisi COVID-19 di Mitra

MITRA—Warga yang terjangkit COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus bertambah. Sesuai rilis dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Mitra, ada 1 orang yang terkonfirmasi positif, Senin (10/9) kemarin. “Ya hari ini (kemarin, red) kembali bertambah 1 orang. Kasus 3512 (Laki-laki, 64 tahun, asal Kecamatan Ratatotok). Kasus 3512 telah dinyatakan Selesai Isolasi berdasarkan kriteria dalam Pedoman P2 COVID-19 Revisi 5,” ungkap Juru Bicara Satgas COVID-19 Mitra Gloria Wuwungan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indo Post, dengan bertambahnya kasus tersebut jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Mitra berjumlah 37 orang. Rinciannya, 4 Kasus dalam Perawatan, 30 sembuh, dan 3 meninggal dunia. Menurut Gloria, pihaknya terus menelusuri KERT (kontak erat risiko tinggi) dengan warga yang sudah positif. “Kita melakukan swab kepada KERT pasien COVID-19 di yang baru terkonfirmasi,” jelasnya.

Meskipun demikian Gloria mengungkapkan, sudah banyak warga yang positif yang sembuh dari virus tersebut. Saat ini ada 30 orang yang dinyatakan sembuh. Untuk itu, Gloria berharap kepada warga agar tidak perlu panik namun harus waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Intinya kita harus mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” tutupnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional