Menu

11 M Untuk Rehab Sekolah dan Bangun Jamban di Boltim

  Dibaca : 15 kali
11 M Untuk Rehab Sekolah dan Bangun Jamban di Boltim
Yusri Damopolii

BOLTIM-Tahun anggaran 2020,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sedang melaksanakan program rehabilitasi untuk 41 sekolah se-Kabupaten Boltim.Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii mengatakan, terkait dengan pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2020, pihaknya sedang melakukan rehabilitasi untuk 32 Sekolah Dasar (SD) dan 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan total anggaran sebesar Rp 11 miliar. “Alhamdulillah untuk DAK Kabupaten Boltim pada tahun ini, kita sedang melaksanakan program rehab sekolah dan bangun jamban. Anggarannya sekitar Rp 11 miliar melalui DAK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia,” ujarnya.

Yusri menjelaskan, kriteria rehabilitasi sekolah yang sekarang sedang dilaksanakan mencakup Ruang Kelas Baru (RKB), Unit Kesehatan Sekolah (UKS), serta pembangunan Jamban sekolah. “Adapun pekerjaannya dilaksanakan secara swakelola. Jadi pekerjaan ditangani kepala sekolah dan tetap mengacuh pada Rencana Anggaran Biaya (RAB),” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan rehabilitasi ini diharapkan akan dapat berjalan sebagaimana pemenuhan sarana dan prasarana sekolah. Pihaknya pun memberikan target pembangunan harus selesai dilaksanakan sebelum akhir tahun anggaran. “Harapan kami karena yang mengerjakan adalah masing-masing Kepsek maka harus sesuai spesifikasi bangunan. Sebagai wujud pertanggungjawaban kami akan lakukan pengawasan dengan harapan selesai sebelum tutup tahun anggaran,” pungkasnya.(mel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional