Menu

BPBD Sitaro Salurkan Bantuan Bencana

  Dibaca : 59 kali
BPBD Sitaro Salurkan Bantuan Bencana
PEDULI: Tim TRC hendak menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana.
SITARO — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Sitaro, melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Darurat dan Logistik, menyerahkan bantuan darurat bagi korban terdampak bencana alam angin kencang di Kampung Birarikei, Tagulandang Selatan, Sabtu (12/09/20). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ch. Bob Wuaten, ST mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada warga yang menjadi korban bencana alam. “Bantuan darurat ini adalah wujud tindak lanjut dari hasil kaji cepat dan verifikasi tim di lapangan soal kerugian yang dialami akibat bencana, serta laporan dari pemerintah kampung,” kata Wuaten.
Dikatakannya lagi, jenis bantuan yang diberikan berupa family kit yang berisi peralatan pribadi, perlengkapan mandi, serta beberapa barang kebutuhan lainnya. “Untuk sementara, ini yang dapat disalurkan. Tapi nantinya akan ada lanjutan bantuan stimulan rumah rusak,” tambahnya.
Di satu sisi dirinya juga sangat mengharapkan sikap tanggap dari semua pemerintah kampung, agar ketika ada bencana yang terjadi diwilayah atau kampungnya dapat segera melaporkannya ke BPBD. Sementara itu, Adrince Loho warga Birarikei yang rumahnya rusak akibat bencana alam angin kencang, saat menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya  Bupati bersama jajarannya melalui BPBD, yang telah menyalurkan bantuan. Sekedar diketahui pada 3 September 2020 lalu,  rumah keluarga Derek-Loho dikampung Birarikei mengalami kerusakan dibagian atap karena diterjang angin kencang. Dalam penyerahan bantuan darurat ini, Sekretaris Kecamatan Tagulandang Selatan Ritson Kadisi, SH ikut mendampingi TRC. (gus)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional