Menu

Dana COVID-19 Mitra Mulai Diaudit BPK

  Dibaca : 16 kali
Dana COVID-19 Mitra Mulai Diaudit BPK
SEGERA DIPERIKSA: Pemkab Mitra saat mengadakan entry meating dengan BPK. (ist)

MITRA—Penggunaan dana COVID-19 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mulai diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut. Hal ini setelah Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jocke Legi menerima tim auditor BPK melalui entry meating secara video konferensi, Jumat (11/9) akhir pekan lalu.

Menurut Legi, dalam penggunaan anggaran COVID-19, sudah dilakukan pembinaan kepada semua SKPD agar penggunaannya benar-benar transparan dan bertanggung jawab. “Jadi Pemkab Mitra telah siap jika tim BPK RI akan turun lakukan pemeriksaan terkait dana Covid-19 di Mitra,” kata Legi. “Pemkab Mitra sendiri juga sudah siap jika nantinya dalam pemeriksaan harus disertai dengan angka-angkanya,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos AP.MM menambahkan, selain provinsi Sulawesi Utara, ada empat kabupaten kota yang diperiksa dan Minahasa Tenggara salah satunya. “Untuk Minahasa Tenggara, kegiatan ini menyangkut pemeriksaan kinerja dan bukan karena tujuan tertentu. Adapun pemeriksaan kinerja seperti bagaimana penyaluran bantuan di lapangan dan lainnya,” pungkasnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional