Menu

BKKBN Sulut Sosialisasi KIE Pencegahan Stunting

  Dibaca : 13 kali
BKKBN Sulut Sosialisasi KIE Pencegahan Stunting
GENERASI BERKUALITAS: Sosialisasi pencegahan stunting oleh Kepala BKKBN Sulut, di Minut.

MINUT — Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Tino Tandaju didampingi Plt Kabid KSPK Agustine Mamahit membuka kegiatan Sosialisasi Materi dan KIE Proyek Prioritas Nasional, di Pemkab Minut, Senin (14/09/2020) kemarin.

Tandaju dalam sambutannya mengatakan saat ini isu Stunting atau gizi buruk kronis mendapat perhatian serius pemerintah sehingga menjadi skala prioritas nasional.  Untuk itu BKKBN mengambil peran mendasar untuk penanganannya.

“Pelaksanaan tugas pemberdayaan keluarga (intervensi sensitif) ditempuh BKKBN dengan cara promosi serta komunikasi informasi dan edukasi (KIE) pengasuhan pada periode 1000 HPK (hari pertama kehidupan), sejak saat kehamilan hingga anak berusia 2 tahun,” ujar Tandaju.

Sementara Mamahit mengungkapkan sosialisasi ini bertujuan dilaksanakannya terus mengkampanyekan tentang pentingnya mencegah stunting pada bayi lewat pengasuhan 1.000 HPK. “Tujuan akhirnya adalah menghasilkan generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini BKKBN menyerahkan bantuan Permainan BKB KIT EMAS (Eliminasi Masalah Anak Stunting), poster, stiker, dan buku saku 1.000 HPK sebagai media sosialisasi ke masyarakat.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional