Menu

Koseka Periksa Sebelum Pemasukan Data Sensus

  Dibaca : 15 kali
Koseka Periksa Sebelum Pemasukan Data Sensus
DIPACU: Pemutakhiran data sensus Kecamatan Kakas. (jdl)

MINAHASA—Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) periksa semua data atau hasil rekapitulasi petugas sensus penduduk 2020, sebelum dimasukan ke BPS Minahasa guna perampungan semua data sensus. “Pemeriksaan harus dilakukan, guna menghindari akan kesalahan pendataan di lapangan,” ujar Koseka Kakas Frangke Lantang.

Pasalnya, deadline pemasukan data tinggal menghitung hari, karena akhir bulan data harus dientry ke BPS pusat. “Dan untuk petugas Kecamatan Kakas semua tepat waktu dalam penyelesaian sensus 2020 yang sesuai kontrak hanya 15 hari kerja,” jelas Lantang.

Lebih lanjut, Lantang mengatakan bahwa dalam kegiatan lapangan yang dilakukan oleh petugas sensus hampir tidak menemui kendala. Jika ada kendala, hanya keluarga yang tidak ada ditempat karena ada kegiatan diluar rumah. Tapi, semua itu bisa diatasi oleh petugas. “Saya selaku Koseka memberikan apresiasi positif kepada semua petugas karena sangat serius dalam melakukan pendataan sensus penduduk 2020,” terang Lantang.

Sementara itu, Petugas Sensus Grace Tarandung mengatakan dilapangan sebagai petugas harus meminimalisir akan kesalahan sensus, karena sensus ini akan dipakai selama 10 tahun kedepan. “Jadi, jika ada kesalahan pasti nama petugas yang akan disebut selama 10 tahun. Makanya, Koseka mewanti-wanti agar selalu konsentrasi dan pengecekan berkala dalam pendataan untuk menghindari kesalahan guna mendapatkan hasil maksimal,” tukas Tarandung. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional