Menu

Pandemi COVID-19, Bantuan Seragam Ditunda

  Dibaca : 14 kali
Pandemi COVID-19, Bantuan Seragam Ditunda
DITUNDA: Aktivitas sekolah belum bisa dilaksanakan karena pandemi COVID-19. Untuk itu, terpaksa Pemkab Bolmong menunda penyaluran bantuan seragam sekolah. (ist)

BOLMONG—Bantuan seragam sekolah untuk tahun 2020 ini terpaksa tidak disalurkan. Pasalnya, seiring dengan pandemi COVID-19 hingga saat ini siswa dan siswi belum masuk sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta mengatakan, pihaknya sejak awal dalam APBD 2020 telah menganggarkan Rp4,1 Miliar untuk paket seragam gratis. “Padahal sudah dianggarkan, tapi karena ada COVID-19 dan pergeseran anggaran sehingga program ini ditunda. Tapi tahun depan kami pastikan program ini tetap ada,” kata Renti.

Terpisah Kasub Program Diknas, Taufik Yoyang menambahkan dengan anggaran sebesar Rp4,1 Miliar dapat menyediakan 7.330 paket seragam “bantuan paket seragam masih sama dengan tahun kemarin. Totalnya 7.330 paket yang mencakup siswa dan siswi SD/Mi, SMP/MTs, Negeri dan Swasta. Semuanya kami bantu. Program ini khusus untuk siswa baru,” tambahnya. Sekedar informasi bantuan paket seragam gratis terdiri dari satu set seragam, tas, ikat pinggang, topi, dasi, sepatu dan kaus kaki. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional