Menu

Pekerjaan Jalan LaNgaReng Direncanakan Sepanjang 6.605 M

  Dibaca : 12 kali
Pekerjaan Jalan LaNgaReng Direncanakan Sepanjang 6.605 M
ACTION: Proses Pembersihan Lahan, Untuk Ruas Jalan LaNgaReng.
SANGIHE — Setelah ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial Facebook, pekerjaan ruas jalan Laine-Ngalipaeng- Pintareng (LaNgaReng), yang notabene merupakan jalan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, akhirnya mulai ‘action’. Sesuai perencanaan, proyek yang dikerjakan oleh PT Gading Murni Perkasa, menyentuh angka sekira 6.605 meter. Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Adolf Tamengkel, melalui Kasie Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Adelbert Budy Jacobus, menyebutkan jika pekerjaan pemeliharaan proyek jalan Langareng, sudah mulai dengan pembersihan lahan sejak hari ini, Senin (14/09/20), dan dalam proses eksekusi pekerjaan, akan dibagi dalam dua segmen. “Sesuai dengan perencanaan, segmen pertama yakni sta 0+000 sampai dengan sta 4+255, sepanjang 4.255 m dari kampung Laine sampai pertengahan Kampung Lapepahe dan Katawakeng. Sedangkan segmen 2 dari sta 33+728 sampai dengan sta 36+078, dengan panjang 2.350 m dari dusun Mala Kampung Pintareng,” ungkap Jacobus.
Dirinya menjelaskan, pembagian dua segmen pekerjaan ini, dimaksudkan agar masyarakat diruas jalan tersebut sudah dapat menikmati hasil pekerjaan, meski belum seluruhnya tuntas.
“Dengan demikian, masyarakat akan segera menikmati jalan tersebut, dan tidak perlu menunggu lama, karna jika menunggu jalannya tuntas, pasti akan butuh waktu juga,” pungkasnya.
Selain itu, dirinya menyebutkan jikalau nantinya ada penanganan khusus diruas jalan tersebut, pihaknya akan mengadakan Changes Contract Order (CCO). “Namun, tentu saja hal itu bisa terjadi, bila di lapangan nantinya memang benar-benar dibutuhkan penanganan khusus”, ujar dia, sembari membeberkan jika nantinya akan ada anggaran lagi untuk penuntasan pekerjaan ruas jalan LaNgaReng  “Anggaran tersebut sudah disiapkan, jadi tinggal menunggu waktu pencairan dari pusat di tahun anggaran 2020 ini,” kuncinya. (ger)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional