Menu

440 Guru Kontrak dan Operator di Boltim Terima SK

  Dibaca : 17 kali
440 Guru Kontrak dan Operator di Boltim Terima SK
SIAP MENGABDI: Bupati Boltim Sehan Landjar menyerahkan SK guru kontrak secara simbolis. (ist)

BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan tenaga kontrak guru dan operator SD dan SMP se-Kabupaten Boltim. Penyerahan SK secara simbolis diberikan Bupati di aula SKB, Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Selasa (15/09) kemarin.

Kegiatan dihadiri Sekda Sonny Warokka, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Pryamos, Asisten II Ramlah Mokodompis, Asiten III Djainudin Mokoginta dan para pimpinan SKPD.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada tiga guru kontrak di depan para kepala sekolah, seluruh tenaga kontrak tahun 2020 dan para ASN.

Bupati Sehan Salim Landjar mengatakan, menjadi seorang tenaga pendidik harus jujur, disiplin dan bersyukur “Karena COVID-19, kemarin sempat ada tawaran di mana gaji seluruh kontrak dan honor dihentikan, tapi saya bilang tidak, hanya turunkan saja sedikit supaya mereka masih bisa kerja,” ucapnya.

Ia menambahkan, tahun 2021 dalam rancangan APBD dirinya estimasi 3 juta perbulan untuk gaji guru kontrak dn operator SD dan SMP. “Itu saya lakukan untuk menyesuaikan kedisiplinan ilmu sarjana, karena kalian sarjana susah bayar kuliah saya harus hargai dengan memberikan honor atau gaji yang lumayan,” ucapnya.

Maka dari itu, dirinya hanya meminta kejujuran dari para tenaga pendidik.

“Makanya saya hanya membutuhkan kejujuran, semua hal mulai pemberian SK hingga gaji itu terjadi atas pertimbangan pimpinan dan itu harus disyukuri,” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat bekerja bagi para guru kontrak dan operator yang akan menerima SK Bupati. Sebagai informasi jumlah tenaga kontrak dan operator yang menerima SK Bupati Boltim sebanyak 440 orang. Dengan rincian, 113 orang operator, 171 orang guru SMP, dan 153 orang guru SD.(mel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional