Menu

ASN Bolsel Jalani Swab Test

  Dibaca : 16 kali
ASN Bolsel Jalani Swab Test
UPAYA: Memutus rantai penyebaran virus seluruh ASN diwajibkan jalani tes swab. Tampak salah satu ASN saat menjalani tes swab di Kantor Dinkes Bolsel.
BOLSEL — Upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, seluruh aparatur sipil negara (ASN) jajaran Pemkab Bolsel diwajibkan melakukan tes swab. Hal itu mulai dilakukan sejak 7 September lalu. “Pemkab Bolsel mewajibkan seluruh ASN tes swab. Jika hasil swab ada yang dinyatakan positif, maka yang bersangkutan harus isolasi,” kata Bupati Hi Iskanar Kamaru. Ditegaskannya, bukan hanya ASN, ke depata para sangadi bersama aparat juga akan dilakukan pemeriksaan. “Para sangadi dan aparat rapid test. Jika   reaktif, dilanjutkan dengan swab,” tegasnya.
Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy mengatakan,   tes sweb berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, tanpa dipungut biaya. “Tes ini dilakukan secara gratis, meliputi semua ASN yang ada di Bolsel. Sebelumnya juga, tes swab ini telah kita beritahukan lewat edaran yang ditandatangani  pak bupati, tertanggal 7 September 2020,” kata Sekda. Sementara itu, Kepala Dinkes Bolsel dr Sadly Mokodongan mengatakan, pihaknya telah mengawali tes swab kepada seluruh tenaga medis yang bertugas. Sehingga, para tenaga kesehatan yang ditugaskan mengambil swab kepada para abdi negara, bisa dipastikan terbebas dari COVID-19. “Untuk tahap pertama hingga Senin (14/9) awal pekan, sudah 64 ASN selesai diambil sampel swab,” kata Sadly. Jika seluruh ASN sudah dilakukan swab, sampelnya akan dikirim langsung ke Rumah Sakit Prof Kandou Manado. “Sampel swab masih akan dikirim ke Manado, lalu kemudian diumumkan. Kita berharap, tidak ada ASN Bolsel yang terpapar Virus Corona, sehingga bisa melakukan aktivitas seperti biasa terlebih  dalam memberikan pelayanan,” kata Sadly. Ia meminta  seluruh elemen masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (lel)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional