Menu

Infrastruktur Dominasi Jaring Asmara

  Dibaca : 10 kali
Infrastruktur Dominasi Jaring Asmara
SIAP TAMPUNG: Wagub Steven Kandouw menyampaikan tanggapan atas hasil reses legislator Sulut dalam paripurna DPRD Sulut.

Wagub: Semua Wilayah Ada Proporsi 

MANADO — DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka tutup masa sidang II dan buka masa sidang ke III T.A. 2020 serta hasil reses II tahun 2020, Selasa (15/09/2020). Sejumlah aspirasi masyarakat (Asmara) dilontarkan para wakil rakyat untuk Pemprov Sulut.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw  yang hadir dalam paripurna itu mengapresiasi kinerja DPRD Sulut yang selalu mengutamakan aspirasi masyarakat demi kemajuan Sulut di berbagai sektor.

Sebelumnya hasil reses disampaikan perwakilan dari masing-masing daerah pemilihan. Untuk daerah pemilihan Bitung-Minut, hasil reses dibacakan oleh anggota DPRD Netty Agnes Pantouw. Daerah pemilihan Kota Manado dibacakan oleh legislator Amir Liputo. Daerah Pemilihan Nusa Utara oleh Ronald Sampel, daerah pemilihan Bolmong Raya oleh James Tuuk, daerah pemilihan Minsel-Mitra oleh Sandra Rondonuwu, serta daerah pemilihan Minahasa-Tomohon oleh Imelda Rewah.

Dari ratusan aspirasi yang dijaring para legislator di enam daerah pemilihan, masalah infrastruktur menjadi pengeluhan mayoritas masyarakat.

Di antaranya pembangunan infrastruktur di bantaran Sungai Tondano, pembangunan jalan di Nusa Utara, layanan PLN, hingga tambatan perahu nelayan. Seperti di Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat serta Kecamatan Kauditan di Minut.

“Dapil I (Kota Manado) menyampaikan aspirasi soal infrastruktur di bantaran Sungai Tondano, ada juga tambatan perahu nelayan, termasuk layanan PLN,” kata Wagub memastikan semuanya akan masuk jadi catatan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulut seraya menyebut tuntutan layanan prima termasuk pelayanan PLN yang lama, jadi catatan.

Dapil II (Minut-Bitung), kata Wagub menyampaikan soal jalan pinggiran jalan tol. Ada juga yang mengeluhkan soal banjir yang disebabkan pembangunan jalan tol. “Nanti kita rapatkan dengan Jasa Marga,” tukas Kandouw, mantan Ketua DPRD Sulut.

Dari Dapil III (Nusa Utara), Wagub merespon soal pembangunan jalan. Wagub memastikan setiap tahun selalu dianggarkan Pemprov untuk infrastruktur di Nusa Utara.

“Semua daerah diberikan proporsi untuk infrastruktur. Tidak pernah menganaktirikan daerah tertentu. Bahkan khusus Nusa Utara bisa dijamin Ketua TAPD itu Pak Edwin Silangen, tidak akan melupakan Nusa Utara. Semua aspirasi akan kita elaborasi,” kuncinya.

Pada rapat yang dipimpin Wakil ketua DPRD, Victor Mailangkay tersebut juga digelar paripurna penyampaian kinerja Alat Kelengkapan DPRD. Mulai dari Pimpinan Dewan, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan serta empat komisi yang ada di DPRD Sulut.(baz/hbm)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional