Menu

Legislatif dan Eksekutif Tomohon Sepakati KUPA PPAS Perubahan 2020

  Dibaca : 24 kali
Legislatif dan Eksekutif Tomohon Sepakati KUPA PPAS Perubahan 2020
SINERGI: Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah (kedua dari kiri)memimpin paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUPA PPAS perubahan APBD 2020.

TOMOHON – Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Djemmy Sundah, Selasa (15/9), menandatangani nota kesepahaman pasca disepakatinya Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2020 Kota Tomohon.

Kesepakatan tersebut ditandangani di ruang DPRD seiring digelarnya rapat paripurna dipimpin Djemmy Sundah, dengan disaksikan sejumlah pejabat eksekutif dan seluruh legislator.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Tomohon yang telah berkontribusi sejak proses pembahasan.

“Saya pahami dalam pembahasan ada dinamika, perbedaan pendapat maupun kritikan serta masukan yang membangun dari para anggota DPRD yang didasari satu tujuan, membangun Kota Tomohon lebih baik,” ujar Eman.

Ditandatanganinya nota kesepakatan, nantinya akan dijadikan bagi pemerintah daerah untuk menyusun, menyampaikan dan membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD 2020, yang akan diajukan dalam waktu dekat.

Sementara Djemmy Sundah mengatakan, pembahasan KUPA PPAS Perubahan APBD 2020 telah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan mematuhi protokol kesehatan. Dikatakan, sinergitas antara legislatif dan eksekutif yang terjalain baik ini didasari pada kepentingan umum.

Hadir pada kegiatan itu, wakil ketua Caroll Senduk SH dan Erens Kereh AMKL, sekretaris daerah kota (Sekdakot) Tomohon Ir Harold Lolowang MSc,  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Drs Gerardus Mogi. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional