Menu

Oknum Penghina Bupati Mitra Bakal Dipolisikan

  Dibaca : 12 kali
Oknum Penghina Bupati Mitra Bakal Dipolisikan
Semuel Montolalu

Fraksi PDI-P Siapkan Laporan

MITRA—Dugaan penghinaan kepada Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap siap-siap berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra sudah menyiapkan laporan kepolisian yang dialamatkan kepada oknum penghina bupati di media sosial. “Kami mengecam dugaan tindakan penghinaan oleh oknum berinisial ST alias Sten di salah satu akun media sosial yang dialamatkan kepada bupati,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan Mitra Semuel Montolalu, kemarin.

Menurut Samuel, pihaknya siap menempuh jalur hukum atas tindakan penghinaan kepada kepala pemerintahan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra. “Kami siap melaporkan tindakan penghinaan ini ke pihak Kepolisian. Sebab selain sebagai Ketua DPC PDIP Mitra, beliau adalah seorang Kepala Daerah atau Pejabat Negara,” tegas Semuel.

Menurutnya, tindakan ini sangat tidak pantas karena sebagai kepala daerah, Bupati Mitra telah melakukan yang terbaik untuk perkembangan Kabupaten Mitra. “Kami jelas mengecam tindakan penghinaan ini. Sebab dalam tugasnya seorang Bupati harus memikirkan kepentingan umum. Kalaupun ada ketidakpuasan dari satu atau dua oknum, tidak sepantasnya memaki seorang pejabat negara,” pungkas Semuel.

Di lain pihak Kapolres Mitra, AKBP Robby Rahardian mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan resmi terkait hal tersebut. “Namun kami siap menindaklanjuti laporan tersebut. Karena ini berhubungan dengan masalah IT, jika laporan masuk maka akan ditindaklanjuti ke Polda Sulut,” tutupnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional