Menu

Operasi Masker di Bolmong Diperketat

  Dibaca : 10 kali
Operasi Masker di Bolmong Diperketat

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bersama aparat TNI-Polri semakin memperketat operasi masker guna menekan penjangkitan COVID-19. Buktinya, operasi yustisi terus dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya COVID-19. “Operasi ini akan terus dilaksanakan supaya masyarakat sadar tentang bahaya COVID-19,” ujar Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas saat memimpin apel operasi yustisi, Senin lalu.

Rompas yang juga adalah Kepala Satpol PP Bolmong menegaskan, pelaksanaan operasi yustisi tersebut akan digelar sampai bulan Oktober 2020 mendatang. “Ya, kami akan laksanakan operasi yustisi ini di seluruh wilayah Bolmong. Dan hari ini kami menggelar operasi di jalanan, besok dan seterusnya kami akan masuk operasi di pasar-pasar dan tempat usaha,” ujarnya.

Dijelaskannya, operasi ini dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam beraktivitas dan pelaku usaha yang tidak menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. “Saat ini, kami masih memberikan sanksi lisan dan tulisan bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan Covid-19, berikutnya kami akan terapkan sanksi sosial. Sedangkan untuk pelaku usaha, jika tidak mengindahkan sanksi lisan dan tulisan akan dikenakan denda Rp 1 Juta, pencabutan izin dan penutupan tempat usaha,” jelasnya.

Lanjut Deker, semua penindakan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 ini sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub). “Jadi, semua telah tertuang dalam Perbub, saat ini kami tinggal menunggu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk menandatangani Perbub tersebut,” tutup Deker yang juga sebagai Pelaksana Harian (Plh) Assisten 1 Setda Bolmong itu. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional