Menu

Bupati Mitra Maafkan Penghina di Medsos

  Dibaca : 15 kali
Bupati Mitra Maafkan Penghina di Medsos
James Sumendap

James: Mereka Tidak Tahu Apa yang Diperbuat

MITRA—Walaupun sudah dihina secara kasar di media sosial (Medsos), namun Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap masih saja berjiwa besar. Buktinya, orang nomor satu di Mitra ini masih memaafkan dua orang pelaku yang masih dibawa umur. “Masalah di FB, saya sudah maafkan karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat,” ungkap James Sumendap, Rabu (16/9/2020).

Walaupun sudah memaafkan namun Bupati James berpesan agar kedua pelaku tidak mengulangi perbuatan yang bukan hanya merugikan diri mereka, namun juga keluarga. “Jangan buat hal yang merugikan, apalagi sampai menyusahkan orang tua. Biar kejadian ini jadi pembelajaran,” ujar James Sumendap.

Selain itu, Bupati Mitra juga mengapresiasi langkah cepat Polres Mitra dalam menangani kasus tersebut. Adapun sebelumnya, dua pelaku tersebut, yakni RR (22) dan ET (16) yang keduanya warga Desa Moreah, Kecamatan Ratatotok, telah meminta maaf kepada Bupati James Sumendap, bahkan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang merugikan tersebut. “Saya (sambil menyebut identitas lengkap, red) meminta maaf kepada Bapak JS selaku Bupati Mitra. Saya minta maaf atas perlakuan saya dalam melakukan pencemaran nama baik melalui facebook. Saya minta maaf, semoga Bapak JS bisa memaafkan saya,” kata ET. “Saya (sambil menyebut identitas lengkap, red) dengan ini meminta maaf kepada bapak bupati, dimana saya sudah melakukan tindakan yang sudah diluar batas kemampuan dengan kasus pencemaran nama baik melalui facebook. Saya memohon sebesar-besarnya kepada bapak bupati atas kesalah yang dilakukan,” kata RR.

Di lain pihak, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian melalui Kepala Sat Reskrim, IPTU Muhamad Hasbih, mengapresiasi jiwa besar dari Bupati Mitra yang menerima permintaan maaf dua pelaku tersebut. “Bapak bupati juga memberikan respon baik akan hal ini dan turut memaafkan keduanya,” tutupnya.

Sebelumnya Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mitra telah melaporkan oknum yang diduga menghina Bupati, James Sumendap, Selasa (15/9) lalu.

Di bawah pimpinan Ketua Fraksi PDIP, Semuel Montolalu, laporan dibawa Fraksi PDIP ke Polres Mitra dan diterima langsung Kapolres AKBP Robby Rahardian. “Kami sudah serahkan laporan langsung ke Kapolres Mitra. Selanjutnya semuanya kami percayakan kepada pihak kepolisian untuk memprosesnya sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Semuel.

Tak lama berselang, dua pelaku yang menghina Bupati Mitra, yakni RR (22) dan ET (16) yang keduanya warga Desa Morea Kecamatan Ratatotok, langsung diamankan Tim Opsnal Reskrim dan Sat Intelkam Polres Mitra. Dua tersangka tersebut masing-masing memposting penghinaan/ujaran kebencian di akun mereka, di mana postingan ET diupload foto Bupati Mitra beserta makian.  (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional