Menu

Damopolii: Proses Seleksi Guru Kontrak Ketat

  Dibaca : 16 kali
Damopolii: Proses Seleksi Guru Kontrak Ketat
BERWIBAWA: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yusri Damopolii membawakan sambutan pada kegiatan penyerahan SK.(ist)

BOLTIM-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim Yusri Damopolii mengatakan, proses seleksi guru kontrak dilakukan secara ketat. “Kami menyelenggarakan acara dua tahap pertama tes tertulis di mana dilakukan selama 1 hari dan tahap kedua tahap strategi belajar mengajar yang kami selenggarakan selama satu minggu,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan seleksi tenaga guru kontrak dan operator SD dan SMP dilakukan oleh tim jajaran Dikbud dan guru berprestasi di mana yang menjadi tim penguji guru SMP 17 orang dan guru SD 8 orang. “Jadi kami seleksi dengan ketat,” ucapnya.

Lanjut dikatakannya, seleksi dilakukan secara swadaya oleh Dikbud karena keterbatasan anggaran. “Di mana tidak ada anggaran khusus untuk seleksi guru kontrak dan operator,” ujarnya.

Ia pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bupati karena di tengah pandemi dan keterbatasan anggaran yang luar biasa akan tetapi Bupati Boltim Sehan Landjar tidak pernah melupakan dunia pendidikan. “Hanya di Boltim guru ada TKD, hanya ada di Boltim honor tidak dirumahkan malah diangkat menjadi tenaga kontrak. Kami begitu merasakan kecintaan bupati atas semua kebijakan teristimewa kebijakan anggaran tahun 2020,” ucapnya.

Lanjutnya, Dikbud telah merancang besaran honor 2021. Di mana gaji honor harus 3 juta. “Dan itu kami sudah anggarkan di RKA 2021,” ucapnya. Sebagai informasi Bupati Boltim Sehan Landjar telah menyerahkan SK tentang pengangkatan guru kontrak dan operator sebanyak 440 orang dengan rincian, 156 guru SD,  171 guru SMP dan 113 operator SD dan SMP. (mel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional