Menu

Fapet Unsrat Salurkan Bantuan Untuk Mahasiswanya Terdampak Bencana Bolsel

  Dibaca : 55 kali
Fapet Unsrat Salurkan Bantuan Untuk Mahasiswanya Terdampak Bencana Bolsel
PEDULI: Penyerahan bantuan Civitas Akademi Fakultas Peternakan Unsrat kepada mahasiswanya asal Bolsel yang terdampak musibah banjir.
BOLSEL — Kepedulian musibah banjir dan longsor yang menimpa Bolsel belum lama ini, terus berdatangan. Kali ini ditunjukkan segenap civitas akademik Fakultas Peternakan (Fapet), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Civitas akademik menyerahkan bantuan kepada mahasiswa Fapet di Bolsel.
Kegiatan tersebut, berlangsung  di Aula lantai dua Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bolsel, kedatangan para civitas Akademik Fapet, Unsrat yang dipimpin Wakil Dekan II Fakultas Peternakan Unsrat ini, disambut Bupati Bolsel Iskandar Kamaru yang diwakili oleh Kepala Disdik Rante Hattani. Dalam sambutannya, Hattani menyampaikan pemakluman atas ketidakhadiran Bupati dalam acara tersebut dikarenakan saat itu, Bupati tengah melaksanakan agenda yang sama pentingnya pula di tengah-tengah masyarakat. Hattani pun menyampaikan rasa terima kasih pimpinan daerah terlebih khusus masyarakat Bolsel atas kepedulian civitas akademik Fapet Unsrat yang turut berbagi kasih kepada masyarakat, lebih khusus  bagi mahasiswa Fakultas Peternakan. “Limpahan syukur dan terima kasih dengan kepedulian para dosen khususnya Fakultas Peternakan Unsrat yang hari ini hadir langsung di tengah-tengah kita hanya untuk menyalurkan bantuan kepada para mahasiswanya yang ada di Bolsel, tentu ini menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami dan mahasiswa pastinya,” kata Hattani. Dia berharap, bantuan tersebut membantu dan meringankan beban para mahasiswa yang terdampak musibah bencana alam. “Semoga kebaikan dan ketulusan dari bapak ibu akan dibalas keberkahan dari tuhan yang maha esa,” ucapnya.
Sementara itu, Mewakili Wakil Dekan II Fakultas Peternakan, Unsrat Boyke Rorimpandey mengatakan, kegiatan tersebut  bagian dari program fakultas dan organisasi alumni mahasiswa fakultas peternakan. “Bantuan ini inisiatif dari para dosen Fakultas Peternakan dan organisasi Ikatan Alumni Fakultas Peternakan Unsrat,” kata Boyke. Disampaikannya lagi, dari jumlah mahasiswa Fakultas Peternakan Unsrat, 22 mahasiswa berasal dari Bolsel, namun yang aktif tercatat ada 14 mahasiswa dan yang terdampak musibah banjir ada 10 mahasiswa. “Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban mahasiswa yang terdampak musibah banjir lalu,” ujarnya. Dia juga menyampaikan  apresiasi pihaknya atas sambutan dari Pemda Bolsel. “Atas nama pimpinan fakultas dan alumni menyampaikan terima kasih kepasa Pemda Bolsel yang telah memfasilitasi kegiatan penyaluran bantuan ini,” ucapnya Boyke yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III Fapet Unsrat ini. (lel)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional