Menu

Pemkot Tomohon Pasang 232 Titik Penerangan Jalan

  Dibaca : 67 kali
Pemkot Tomohon Pasang 232 Titik Penerangan Jalan
TERANG: Salah satu titik yang selesai dibangun oleh Dinas Perkim Kota Tomohon.

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon secara bertahap telah memasang sedikitnya 153 titik penerangan lampu jalan pada 2019 lalu dan 78 titik pada tahun ini. Sebelumnya Pemkot Tomohon telah merampungkan fasilitas air bersih di Wilayah Kinilow.

“Penanganan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) mulai dilaksanakan pada 2019 dengan jumlah 153 titik. Sedang tahun 2020 sebanyak 78 titik dengan anggaran 200 juta yang tersebar di sembilan kecamatan,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Daerah (PRKPD) Kota Tomohon Hengkie Supit SIP.

Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan, optimalisasi fungsi penerangan jalan merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang bersifat urgent atau mendesak.

“Hal ini dapat dipahami karena penerangan jalan memiliki manfaat yang besar untuk keselamatan dan keamanan pengguna jalan pada malam hari dan penataan kota,” jelas Eman.

Ia menuturkan, program dan kegiatan itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon Tahun 2016-2021, sehingga diharapkan dapat memenuhi target sebagaimana yang ditetapkan.

“Penerangan jalan lingkungan menggunakan tenaga listrik dengan kapasitas daya rendah disesuaikan dgn fungsi jalan lingkungan dan program ini adalah merupakan percontohan di Sulawesi Utara,” kata Eman.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon secara bertahap dan berkelanjutan melaksanakan dan memprioritaskan pembangunan yang menyentuh langsung dan merupakan kebutuhan mendesak masyarakat.

“Namun demikian diharapkan bahwa dengan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) ini, tidak ada lagi pemasangan lampu penerangan jalan tanpa izin atau liar,” kunci Eman. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional