Menu

270 CPNS Mitra Kembali Berjibaku

  Dibaca : 26 kali
270 CPNS Mitra Kembali Berjibaku
KETAT: Wakil Bupati Jesaja Legi saat membuka tes CPNS.

SKB Dibuka Wabup Legi

MITRA—Sebanyak 270 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) kembali berjibaku. Sabtu (19/9) akhir pekan lalu, para calon abdi negara ini kembali mengikuti tes melalui Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dibuka Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi. Seleksi yang dilaksanakan di kantor BKN Regional XI Manado, berlangsung hingga Minggu (20/9) kemarin. “Ini untuk pemenuhan kebutuhan ASN di Minahasa Tenggara. Perekrutan ASN tahun ini sesuai dengan ketentuan KEMENPAN-RB, dengan mengedepankan transparansi tanpa ada pungutan atau bebas KKN,” ungkap Jesaja Legi.

Oleh karena itu dirinya mengingatkan, para peserta Seleksi CPNS Mitra yang masih mengikuti SKB agar mengupayakan yang terbaik dengan usaha sendiri dan jangan pernah berharap atau percaya akan janji dari pihak yang tidak bertanggung jawab. “Jadi jangan percaya para calo, baik mengatasnamakan Pemkab Mitra atau pihak mana pun yang menjanjikan meloloskan dengan imbalan,” pungkas Jesaja Legi.

Sebab menurutnya, peserta CPNS yang lolos dan akan diterima nanti semua berdasarkan hasil nyata dari peserta itu sendiri dalam sejumlah tes yang sudah dilalui, sesuai bidang masing-masing. “Yang akan diterima menjadi PNS merupakan peserta terbaik berdasarkan hasil terbaik yang dimiliki. Saya menjamin seleksi ini bebas titipan,” tandasnya.

Pelaksanaan SKB ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Ketua Panitia), David Lalandos, Asisten Satu, Jani Rolos, Asisten Dua, Joutje Wawointana, Asisten Tiga, Frits Mokorimban, Inspektorat, Marie Makalow, Kepala satpol-PP, Jhony Kolinug, dan Kepala Dinas Pendidikan, Ascke Benu, serta Kepala BKPSDM, Rine Komansilan. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional