Menu

Sedia 47 Ruang Isolasi COVID-19, Sentra Medika RS Tipe B Pertama di Minut

  Dibaca : 23 kali
Sedia 47 Ruang Isolasi COVID-19, Sentra Medika RS Tipe B Pertama di Minut
TARAF INTERNASIONAL: Gubernur Olly didampingi pimpinan RS Sentra Medika menggunting pita peresmian Sentra Medika Hospital International Minut.

 

MINUT — Sulawesi Utara terus ketambahan fasilitas pelayanan kesehatan. Terbaru, Sentra Medika Hospital International berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Desa Maumbi, Minut, itu diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sabtu (19/09/2020) malam.

Rumah sakit Sentra Medika ini merupakan rumah sakit Tipe B pertama di Minut. Rumah sakit swasta yang bertaraf internasional ini berdiri di atas lahan seluas 45.390 m², dengan bangunan seluas 35.500 m², 5 lantai, dan 1 lantai basement ditambah lahan parkir luas.

RS Sentra Medika pada tahap awal akan membuka kapasitas 200 tempat tidur, dan diharapkan akan membuka kapasitas penuh lebih dari 550 tempat tidur.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tentunya berterima kasih karena sudah berpartisipasi dalam rangka pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang ada di Sulut. Khususnya yang ada di Minahasa Utara,” kata Olly saat menyampaikan sambutan peresmian RS Sentra Medika.

“Kita masyarakat Sulut tentunya bersyukur ada orang yang mau membangun kesehataan di Sulut, karena kita tahu kondisi sekarang rumah sakit juga sudah cukup banyak. Tapi inilah tekad tentunya daripada vendor untuk membangun bersama–sama dengan kita di tengah kondisi ekonomi yang lagi terdampak pandemi COVID-19,” sambungnya.

Untuk itu Gubernur mendukung penuh upaya RS Sentra Medika memajukan sektor kesehatan di Sulut.

“Saya kira Pemprov akan beri dukungan penuh atas investasi bapak di Sulut, baik perizinan dan hal-hal lain. Karena tugas pemerintah bagaimana memberikan pelayanan ke masyarakat yang mau membantu untuk masyarakat yang lain,” ujarnya.

Tak hanya itu, Olly juga optimis RS Sentra Medika dapat menjadi RS pilihan bagi masyarakat hingga dari negara lain karena keunggulan baik infrastruktur maupun pelayanannya.

“Orang datang berobat dari luar karena mereka merasa rumah sakit sangat baik pelayanannya. Saran saya tingkatkan pelayanan. Dari sisi infrastruktur sudah baik. SDM juga harus betul-betul sehingga manfaatnya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Center of Excellence atau layanan unggulan yang dimiliki oleh RS Sentra Medika ditunjang oleh “State Of Art Medical Technology” atau peralatan medis teknologi modern. Di antaranya adalah Cardiovascular and Neuroscience Center, Comprehensive Radiology and Imaging Center, Dialysis Center, Urology Center (ESWL), Sentra Medika Hospital Eye Center, Stroke Center, TBC Center, Infertility Center Medical Rehabilitation Center, dan Endoscopy and Laparoscopy.

RS Sentra Medika juga mendukung penanganan pengendalian infeksi COVID-19 dengan menyediakan 47 ruangan isolasi untuk pasien COVID-19. Layanan ini menerapkan alur yang memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, nyaman. dan aman, serta tidak mencampur layanan dengan pasien umum.

Peresmian RS Sentra Medika turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen, Direktur Utama RS Sentra Medika Suherman Widyatomo, dan para karyawan RS Sentra Medika.(baz/hbm)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional