Menu

191 Prajurit Korem Santiago Naik Pangkat

  Dibaca : 36 kali
191 Prajurit Korem Santiago Naik Pangkat
LAPORAN KORPS: Danrem 131/Santiago pimpin upacara kenaikan pangkat, di aula Santiago.
MANADO – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong memimpin upacara korps report  kenaikan pangkat Pamen, Bintara dan Tamtama. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Santiago, Markas Korem 131/Santiago, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Manado.
Danrem mengucapkan selamat kepada 191 prajurit yang menerima kenaikan pangkat, satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.   ” Semoga dengan kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar,” katanya, dalam sambutan.
Lanjut Danrem  kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit. Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diemban.
“Pangkat yang disandang oleh para Prajurit merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarkhi yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit,” terangnya.
Danrem berharap, para prajurit yang menerima kenaikan pangkat harus obyektifitas dan konsisten mempertanggungjawabkan secara  moral. Bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling  penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
“Saya minta kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini, agar terus berusaha memantapkan kepribadian dengan dilandasi oleh peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pintanya.
Adapun 191 Prajurit Jajaran Korem 131/Santiago  yang naik pangkat periode 1 Oktober 2020, terdiri dari Kolonel 3 orang yaitu Kolonel Inf George Zoro Sumilat (Kasi pers Korem 131/Stg), Kolonel Inf Jeffry A Bojoh, Kolonel Inf YR. Sulung Purba ( Dandim 1309/Manado). Satu Letkol yaitu  Letkol Inf Taufiq Tubagus,  Mayor 4 orang yaitu Mayor Inf Arifin Honggul, Mayor Inf Frans Dahua, Mayor Inf Mentang dan Mayor Inf Budi Purnomo, serta 83 orang personil Bintara dan Tamtama se – Jajaran Korem 131/Stg.   Dalam pelaksanaan acara laporan  korps Kenaikan pangkat tersebut   tetap memperhatikan protokol kesehatan covid  – 19. (air)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional