Menu

KUA-PPAS Disahkan, APBD-P Bolmong Segera Ditetapkan

  Dibaca : 51 kali
KUA-PPAS Disahkan, APBD-P Bolmong Segera Ditetapkan
SAH: DPRD Bolmong saat menggelar paripurna penetapan KUA-PPAS APBD-P.

BOLMONG—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akhirnya mengesahkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020. Pengesahan ini dilaksanakan melalui penandatanganan nota kesepakatan dalam paripurna, di ruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Bolmong, Senin (5/10) lalu.

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, para anggota DPRD, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para asisten serta para pimpinan SKPD. Menurut Welty, penandatanganan nota kesepakatan ini akan ditindaklanjuti sehingga dalam waktu dekat ini akan disahkan APBD-P. “Kita berharap pimpinan SKPD terus menindaklanjuti pembahasan tersebut,” terangnya.

Dalam sambutannya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, penyusunan rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD 2020 berpedoman pada PP 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan permendagri 21 tahum 2011. “Rapat paripurna hari ini, merupakan lanjutan dari pembahasan antara badan anggaran DPRD bersama dengan TAPD, dalam memformulasikan kembali kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran perubahan APBD tahun anggaran 2020, yang akan menjadi bagian dalam penyusunan rancangan peraturan daerah, tentang perubahan APBD Bolmong tahun anggaran 2020,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, patut disyukuri bahwa baik pihak eksekutif maupun legislatif telah berkomitmen, untuk secepat mungkin melakukan pembahasan guna percepatan pelaksanaan program dan kegiatan, yang tertuang dalam kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran perubahan APBD, tahun anggaran 2020. “Kami pihak eksekutif memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak legislatif atas semua masukan, informasi, rekomendasi sekaligus koreksi, saran dan kritik positif, dalam rangka penyempurnaan berbagai kekurangan dalam dokumen kebijakan umum perubahan anggaran, serta prioritas dan plafon anggaran perubahan APBD tahun anggaran 2020, dan syukur alhamdulillah, pada hari ini Pemkab Bolong dengan DPRD bersama-sama menyepakati dan menandatangani kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran, perubahan APBD Bolmong tahun anggaran 2020, untuk dijadikan pedoman dalam penyusunan Ranperda tentang perubahan APBD Bolmong tahun anggaran 2020,” kuncinya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional