Menu

Pemkab Minahasa Tetap Ingatkan 3M

  Dibaca : 31 kali
Pemkab Minahasa Tetap Ingatkan 3M
KOORDINASI: Sekda Zoom Conference dengan Ketua Gugus COVID-19 Nasional.

MINAHASA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Lantaran, sejauh ini program ini yang paling efektif dalam pencegahan tertular COVID-19. “Pemerintah Kabupaten Minahasa tak pernah berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Dengan patuh pada protokol kesehatan menghindari kita dari penyebaran COVID-19,” ujar Sekretaris Kabupaten Minahasa Frits Muntu, saat koordinasi dengan Ketua Satgas COVID-19 Nasional Doni Monardo, melalui via Zoom Conference.

Dalam arahannya Monardo membahas tentang Optimalisasi Penanganan COVID-19 di Sulawesi Utara dan kendala yang terjadi adalah kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan tes COVID-19. Untuk Minahasa masih rendah kepatuhan memakai masker. Pemerintah sudah mengeluarkan landasan untuk sanksi yang tercantum dalam instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease.

Turut dalam kegiatan Asisten Administrasi Umum DR. Vicky Tanor, SPi, MSi, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, Kadis Sosial Drs. John Kapoh, MSi, Dir. RSUD dr. Mariani suronoto. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional