Menu

Pasca Musibah 2 ASN Tewas, Bupati Sitaro Instruksikan Tebang Pohon di Pinggir Jalan

  Dibaca : 47 kali
Pasca Musibah 2 ASN Tewas, Bupati Sitaro Instruksikan Tebang Pohon di Pinggir Jalan
ANTISIPASI: Seorang warga sedang memotong salah pohon yang membahayakan pengguna jalan.
IPSITARO — Pasca insiden pohon menimpa warga di wilayah Siau, Pemkab Sitaro mulai menebang sejumlah pohon yang berada di seputaran kantor pemerintah daerah, serta pohon yang berada di sekitar lokasi fasilitas publik, maupun area jalan raya yang berpotensi tumbang dan membahayakan keselamatan warga. 

Kepada Indo Post Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Drs Herry Bogar MM, mengatakan, penebangan sejumlah pohon sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati Evangelian Sasingen agar semua jajaran di lingkup pemda Sitaro dapat memperhatikan keberadaan pohon-pohon yang dimaksud.

“Beberapa waktu yang lalu, ibu bupati telah menginstruksikan agar pohon-pohon yang berada diarea jalan raya, sekitar fasilitas publik, dapat segera dilakukan peremajaan”kata Bogar.

Lebih lanjut lagi kata Bogar, musibah yang terjadi beberapa pekan lalu dimana 2 ASN Pemkab Sitaro yang menjadi korban karena pohon tumbang tidak lagi terjadi.

“Ini adalah upaya pemerintah dalam melindungi warga dari bencana, apalagi, sudah hampir dua pekan terakhir ini, cuaca sering pancaroba dan terkadang mulai ekstrim,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, nantinya setelah pohon-pohon ini ditebang, rencananya akan dilakukan penanaman pohon pala sebagai pengganti pohon-pohon tersebut.

“Pala adalah icon Daerah Kepulauan Sitaro, dan penanaman pala sebagai ganti pohon yang ditebang tadi adalah bagian dari upaya kita dalam mempromosikan daerah ini sebagai daerah penghasil pala dengan kualitas nomor 1 di dunia,” kuncinya.

Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional