Menu

Iskandar-Deddy Rangsang Masyarakat Lewat Program Pemberdayaan

  Dibaca : 16 kali
Iskandar-Deddy Rangsang Masyarakat Lewat Program Pemberdayaan
YAKINKAN MASYARAKAT: Tampak Cawabup Deddy Abdul Hamid saat menyampaikan orasi politik di Desa Momalia II Kecamatan Posigadan.

‘Emak-emak’:  BerKAH yang Terbaik

BOLSEL — Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, dalam kampanye terbatas hari ke 3, di sejumlah titik di Kecamatan Posigadan, tidak banyak mengumbar janji. Pasangan dengan jargon BerKAH ini meyakinkan rakyat lewat program pemberdayaan ekonomi yang ditunjang infrastruktur memadai, jika dipercayakan lagi memimpin Bolsel. Calon Wakil Bupati (Cawabup) Deddy Abdul Hamid dalam orasi politiknya mengatakan, pihaknya tidak menjanjikan bantuan dana yang diberikan per kepala keluarga. Tapi memberikan program pemberdayaan ekonomi untuk merangsang masyarakat. “Mendorong peningkatan UMKM, Kelompok Petani, Kelompok nelayan dan kelompok perempuan serta pemuda dengan memberikan fasilitas penunjang dan pelatihan sesuai sektor,” kata Deddy. Menurutnya, pemberdayaan komunitas lewat  berbagai program untuk mewujudkan masyarakat mandiri yang mampu meningkatkan taraf hidup.
“Bolsel memiliki kekayaan sumber daya alam. Sehingga perlu adanya masyarakat kreatif dan mandiri dalam pengembangannya. Ini menjadi salah satu sasaran program pemberdayaan. Intinya program yang diberikan untuk peningkatan ekonomi rakyat,” tambahnya. Program pemberdayaan ekonomi katanya, harus didukung infrastruktur memadai. Dicontohkannya, infrastruktur jalan. “Jalan-jalan di Bolsel hampir semua sudah diaspal. Bahkan jalan pertanian sudah dibangun. Dengan infrastruktur jalan yang memadai,  tentu mempermudah petani dalam mengangkut hasil pertanian,” katanya.
Diungkapkannya, APBD Bolsel minim, sehingga pemerintah daerah melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di 81 desa secara bertahap. “Kami pasangan calon petahana yang jika dipercayakan kembali memimpin Bolsel akan  melanjutkan dan meningkatkan program yang sudah jalan. Program kita sudah tersusun dan terencana sesuai visi misi,” ujarnya. Mewujudkan peningkatan pembangunan daerah katanya, perlu topangan program pusat dan provinsi. Sehingga, hubungan politik harus searah. Di pusat katanya, BMR khususnya Bolsel memiliki wakil Rakyat di DPR-RI, Hi Herson Mayulu yang mengawal program pemerintah pusat ke daerah. Sedangkan provinsi, jika Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) kembali terpilih sangat mudah melobi program provinsi. “Mari kita satukan pilihan. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, pilih nomor urut 1 sedangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pilih nomor urut 3. Kita gotong royong melanjutkan dan meningkatkan pembangunan daerah yang bermuara pada kesejahteraan rakyat,” ujarnya. Orasi politik yang disampaikan Cawabup Deddy Abdul Hamid disambut tepuk tangan diiringi sorakan lanjutkan. “Pasangan Iskandar-Deddy yang terbaik menurut kami. Keduanya sudah berbuat dan sudah dinikmati masyarakat. Tidak hanya datang memberikan janji dan khayalan kepada masyarakat. Kami sepakat memilih nomor urut Satu 9 Desember mendatang,” kata Arfin Umar warga Desa Momalia 2, selaku perwakilan komunitas Emak-emak Kecamatan Posigadan. Sekadar diketahui, Kampanye terbatas Paslon BerKAH dilakukan berdasarkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Setiap titik hanya dihadiri 50 warga. Untuk hari ke-3 di Kecamatan Posigadan, pasangan petahana ini menyasar 13 titik di Desa Meyambanga Timur, Momalia II, Momalia 1, Momalia II dan Ilohelumo. (lel)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional