Menu

Keles: Program 2021 Tinggal Dilanjutkan Pemimpin Terpilih

  Dibaca : 280 kali
Keles: Program 2021 Tinggal Dilanjutkan Pemimpin Terpilih
Frets Keles

TOMOHON – Pasangan Calon (Paslon) walikota dan wakil walikota yang nantinya terpilih dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tomohon 9 Desember mendatang, tidak bisa segera merealisasikan visi dan misi mereka di tahun 2021.

Pasalnya, rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 telah disusun Walikota Jimmy Fedie Eman SE Ak CA dan Wakilnya Syerly Adelyn Sompotan, dimana pemerintahan keduanya akan berakhir pada 17 Februari 2021.

“Khusus tahun 2021, siapa pun yang nantinya terpilih, tinggal melanjutkan program yang telah disusun oleh pemerintah saat ini,” kata mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Frets Keles ST.

Ia mengatakan, dalam penyusunan program yang tertuang dalam visi dan misi juga harus menyesuaikan dengan keuangan daerah dan aturan yang berlaku. Dia mengingatkan jangan sampai janji politik tidak bisa terealisasi karena ketidaktahuan aturan atau tidak melihat kondisi keuangan daerah.

“Jika dilanggar tentu akan menjadi bumerang bagi calon terpilih. Perlu kajian yang matang dalam menyusun program terlebih terkait anggaran,” kata Keles.

Dia menambahkan, untuk menaikan insentif, dana sosial atau untuk anggaran pembangunan tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, karena ada dasar hukumnya. Dia mengatakan, untuk hal – hal tersebut harus melibatkan legislatif hingga tak menimbulkan masalah hukum. (elk)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional