Menu

Bolmong Kantongi 166.144 Pemilih

  Dibaca : 14 kali
Bolmong Kantongi 166.144 Pemilih
Jeffry Gaghana

Pilgub Suara Bolmong Penentu Kemenangan

BOLMONG—Suara di Kabupaten Bolmong penentu kemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, induk dari 4 daerah pemekaran di Bolaang Mongondow Raya (BMR) merupakan salah satu daerah di Sulut yang mengantongi pemilih terbanyak. “Bolmong merupakan daerah penyumbang suara terbesar di BMR,” ungkap Derek Panambunan, pengamat pemerintahan di BMR.

Menurut Panambunan, siapapun yang merebut suara di Kabupaten Bolmong akan menjadi pemenang di Pilgub. “Tentunya suara Bolmong sangatlah berpengaruh untuk meraih kemenangan di Pilgub,” jelasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Indo Post, total pemilih di Kabupaten Bolmong berjumlah 166.144 pemilih. Ini terungkap dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemili Tetap (DPT) tingkat kabupaten.  Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lilik Mahmudah, dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Pangkerego Zakariah, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu tim sukses ketiga pasangan calon, tingkat Kabupaten Bolmong.

Dalam penyelenggaraan tersebut, ketua KPU Lilik Mahmuda mengatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bolmong telah ditetapkan. Penetapan yang dilakukan tersebut, berdasarkan proses perbaikan DPS melalui Uji Publik, masukan masyarakat dan rekomendasi Bawaslu. “DPT Bolmong sudah disahkan hari ini,” kata Lilik Mahmudah.

Hasil pleno penetapan DPT untuk Kabupaten Bolaang Mongondow ada sebanyak 166.144 wajib pilih di 200 desa dan 2 kelurahan, 514 TPS. “Hasil DPT ini akan diumumkan tanggal 28 Oktober mendatang,” pungkas Komisioner KPU Hasrul Dumambow. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional