Menu

E2L – Mantap Beri Motivasi Mahasiswa STIKOM Rajawali Beo

  Dibaca : 69 kali
E2L – Mantap Beri Motivasi Mahasiswa STIKOM Rajawali Beo
Suasana pertemuan E2L-Mantap bersama mahasiswa Stikom Beo.

Indopostmanado, TALAUD — Mahasiswa di zaman modern ini khususnya di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komputer(STIKOM) Rajawali Beo harus lebih agresif belajar keras agar menjadi mahasiswa teladan siap pakai. Demikian dikatakan Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut ME(E2L) didampingi Wabup Parapaga dalam kunjungannya di kampus STIKOM Beo.

Menurut Bupati Lasut, dalam peningkatan kualitas pendidikan di STIKOM pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah. Diantaranya merekrut tenaga pendidik dosen yang profesional dibidangnya dan penyiapan fasilitas-fasilitas pendukung belajar mengajar.

” Kami berusaha keras untuk memajukan kualitas kampus STIK dalam proses belajar mengajar termasuk pengadaan fasilitas pendukung lainnya,” ungkap Lasut dihadapan para mahasiswa STIKOM.

Lanjutnya, perekrutan dosen berkompoten juga disertai dengan prasyarat yakni pengajuan permohonan dan pernyataan pada yayasan pengembang STIKOM. Karena ini adalah suatu bentuk kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Talaud.

” Dalam memajukan pendidikan di daerah ini, kita harus sepaham dan bekerjasama. Sehingga tercipta kinerja yang bagus tanpa harus saling menghina, apalagi sesama orang Talaud,” pesan E2L dengan senyum.

Bupati E2L juga menyinggung soal akreditasi kampus STIKOM Beo. Dimana salahsatu syarat nilai kelulusan mahasiswa tergantung akreditasi kampus tersebut. Jika kampusnya tidak terakreditasi maka tidak kelulusan.

Sehingga itu dengan kesempatan yang baik ini, pemerintah daerah akan selalu memperhatikan kampus STIKOM yang merupakan kampus satu-satunya yang pertama di Kabupaten Talaud.

” Jadi perlu ada pembaharuan pendidikan agar setiap mahasiswa yang sudah lulus harus berkompoten dan bisa kembali untuk menjadi menjadi Dosen, dalam ikut serta membangun dunia pendidikan di tanah Porodisa ini,” kunci Lasut.

Terpisah, Wabup Parapaga dalam arahanya juga mengatakan, bahwa kunci dalam setiap pelajar adalah belajar agar menjadi pandai dan bermartabat. Untuk itu, di kampus STIKOM ini semua Mahasiswa dan Dosen harus menjadi teladan, sehingga apa yang dicita-citakan agar tercapai.

” Diharap mahasiswa lebih konsen belajar dan persoalan fasilitas pemerintah daerah siap untuk membantu,” ujar Parapaga.

Menurutnya, dalam waktu dekat kampus STIKOM akan gelar seminar dengan narasumber Bupati Talaud langsung. Sehingga itu, setiap mahasiswa harus mempunyai website sendiri.

” Jadi direncanakan pada tanggal 2 Fenbruari 2021 tepat Ulang Tahun kampus STIKOM, akan digelar lomba akademisi kecerdasan mahasiswa dengan pembicara pak Bupati langsung,” jelas Parapaga.(Jasman)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional