Menu

Dinsos Boltim Minta Penerima Bantuan Segera Tempati RTLH

  Dibaca : 61 kali
Dinsos Boltim Minta Penerima Bantuan Segera Tempati RTLH
Slamet Umbola

BOLTIM-Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberi waktu kepada penerima bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) untuk menempati unit rumah yang telah selesai dibangun.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinsos Slamet R Umbola. Ia mengaku, pihaknya mulai menyiapkan surat pernyataan untuk penerima bantuan RTLH. “Kita sedang siapkan surat pernyataan untuk seluruh penerima bantuan RTLH di Desa Tutuyan, tepatnya RTLH,” tuturnya. Menurutnya, pemerintah memberi waktu kepada warga untuk segera menempati RTLH yang sudah selesai dibangun. “Jika sampai Oktober tidak menempati maka, bantuan kita berikan kepada warga yang juga memenuhi syarat untuk menerima bantuan,” terangnya.

Lanjutnya, pemerintah tengah mengupayakan adanya jalan masuk menuju RTLH. “Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). Dan itu sudah rampung, tinggal menunggu pelaksanaannya,” katanya.

Selain itu, Ia mengaku, 183 unit RTLH di lima kecamatan dipacu agar pelaksana proyek tuntas tahun ini. “Satu kecamatan sudah selesai yakni 10 unit di Kecamatan Mooat, Modayag sudah 16 unit selesai dari 25 unit. Untuk Modayag Barat, 62 unit. Nuangan dan Kecamatan Kotabunan, juga hampir selesai,” urainya.

Ia menambahkan, selesai pembangunan warga penerima bantuan harus segera menempati RTLH. “Segera ditempati jika semua sudah rampung. Jangan sampai, sudah selesai dibangun namun tidak dihuni,” terangnya.

Ia menambahkan, pihak pelaksana proyek menargetkan pembangunan RTLH rampung Desember mendatang. “Kita pacu agar tahun ini semuanya selesai di bangun, kalaupun diminta perpanjangan paling lambat sampai bulan Desember 2020,” tutupnya.(mel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional