Menu

Sekda Definitif Sangihe Segera Dilantik

  Dibaca : 39 kali
Sekda Definitif Sangihe Segera Dilantik
Steven Lawendatu
SANGIHE — Tidak lama lagi, Kabupaten Sangihe bakal memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif. Hal ini pun dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Steven Lawendatu, ketika dihubungi via telepon, Rabu (11/11/20). “Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah sudah dilaksanakan dan menyisihkan 2 nama, yakni Pak Harry Wolff dan Jopy Thungari. Saat ini, sudah ada rekomendasi pelantikan dari KASN,” ujarnya. Dirinyapun menyebutkan jika saat ini dirinya berada di Manado, pasca menyampaikan laporan persiapan serta koordinasi dengan pihak Provinsi terkait pelantikan. Meskipun demikian, saat ini dirinya mengaku belum bisa mempublikasikan nama calon Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) di bumi Tampungang Lawo nanti.
“Jadi isi rekomendasi itu yakni memberikan kewenangan untuk melakukan pelantikan sekda definitif. Jadi saat ini saya (Lawendatu,red) berada di Manado untuk melaporkan dan mengkoordinasikan rekomendasi tersebut ke Gubernur sebagai perwakilan pimpinan pusat. Namun, untuk kepastian calonnya, itu menjadi kewenangan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk memilih dari kedua nama,” ucap dia, sembari menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melaksanakan pelantikan.
“Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah bisa dilaksanakan pelantikan, kunci Lawendatu.
Sekadar informasi, dalam seleksi terbuka yang dimulai pada bulan Agustus lalu, dari dua orang yang lolos, masing-masing memperoleh nilai akhir 96,23 untuk Harry Wolf yang saat ini menjabat Asisten II merangkap Penjabat Sekda Sangihe, dan 92,43 untuk Jopy Thungari yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan. (ger)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional