Menu

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kotamobagu Gelar Media Gathering

  Dibaca : 45 kali
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kotamobagu Gelar Media Gathering
KPU Kotamobagu saat menggelar media gathering.

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu terus mematangkan persiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut), menuju hari pencoblosan 9 Desember 2020, dengan menggelar media gathering atau konferensi pers, di Kantor Kelurahan Motoboi Kecil.

Ketua KPU Iwan Manoppo mengatakan, media gathering dengan tema ‘Bersama Media Sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020’, peran pers juga sangat penting dalam penyebaran informasi.

“Harapan kami (KPU) kepada teman-teman media agar bisa ikut berpartisipasi menginformasikan kepada masyarakat bagaimana 9 Desember bisa proaktif, partisipasi dalam setiap tahapan Pilkada dan menggunakan hak pilihnya di Tempat pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Adapun target partisipasi pemilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 sesuai dengan pusat yakni 77,5 persen. Dirinya berharap target tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Kotamobagu.

“Yang perlu diingat, pelaksanaan Pilkada dalam kondisi pandemi tidak boleh mengumpulkan banyak orang. Kita terus mengutamakan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara Komisioner KPU Asep Sabar mengatakan, masyarakat tak perlu khawatir dengan pandemi, karena KPU telah menerapkan protokol kesehatan mulai dari masuk, di dalam TPS hingga keluar TPS.

Hadir memberikan materi, Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan melalui via zoom dan  Komisioner KPU Kotamobagu, Yokman Mohaling, Zulkifli Kadengkang dan Herdy Dayoh. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional