Menu

Sah, Herry Wolff Jabat Sekda Definitif

  Dibaca : 38 kali
Sah, Herry Wolff Jabat Sekda Definitif
DILANTIK : Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana melantik Sekda Sangihe, Melanchton Herry Wolff di Papanuhung Tampungang Lawo.
SANGIHE — Menunjukan konsistensi kerja, meski dalam batasan status Pelaksana Harian dan Penjabat Sementara, Melanchton Herry Wolff akhirnya resmi memegang tampuk Panglima ASN (Baca : Sekretaris Daerah) Definitif. Keputusan ini diperkuat  dengan surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-3338/KASN/11/2020 per tanggal 04 November 2020 terkait Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Surat Bupati Kepulauan Sangihe nomor 800/40/3227 kepada Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, di Manado, pertanggal 6 November 2020, terkait tindak lanjut surat KASN, dan teranyar, Keputusan Bupati Kepulauan Sangihe dengan nomor 821.2/SK/187/2020, tertanggal 13 November 2020, terkait Pembebasan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dalam sambutannya Gaghana mengingatkan sebegitu krusial fungsi Sekda dalam membantu Bupati, sehingga dalam tugasnya, jabatan Sekda merupakan salah satu pilar penentu keberhasilan pelaksanaan organisasi pemerintahan daerah, sesuai pasal 213 Ayat 2 Undang-undang nomor 23 tahun 2014 ; yakni Penyusunan Kebijakan dan Pengoordinasian Administratif Terhadap Pelaksanaan Tugas Perangkat Daerah Serta Pelayanan Administratif. “Tugas sebagai Sekda memang tidak mudah, karna di pundak saudara terletak tanggung jawab yang besar, dimana saudara harus mengakomodir segala tugas dan fungsi sebagai pejabat yang memegang peranan penting dalam  pelaksanaan program-program pembangunan didaerah,” sebut Gaghana. Lebih lanjut, dirinya menegaskan, Sekda terpilih, dituntut mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang tinggi, sehingga dapat berperan aktif dalam membantu keberhasilan pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi organisasi pemerintah daerah. “Yang harus diperhatikan, adalah kemampuan membangun komunikasi yang harmonis dan intensif dengan semua perangkat dan aparatur pemerintahan, serta komponen masyarakat. Karna itu, sebagai pembina seluruh ASN, di lingkungan pemda Sangihe, Sekda harus tampil sebagai teladan bagi seluruh ASN, terlebih dalam mengimplementasi visi ; Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Perbatasan NKRI Sebagai Gerbang Maritim Indonesia Yang Maju, Sejahtera dan Mandiri,” lanjut dia, sekaligus menekankan kepada sejumlah ASN yang hadir, bahwa keberadaan Sekda wajib ditunjang dengan tim kerja yang solid.
Disentil terkait agenda prioritasnya pasca pelantikan, Wolf menyebutkan, membentuk tim work dalam program pemerintahan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyaraka.
Selain pelantikan Sekda definitif, dalam kegiatan tersebut turut dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Assisten 2 yang ditinggalkan Herry Wolff, dengan mengangkat Gregorius Londo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Kepulauan Sangihe.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Sangihe, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo, Wakil Ketua I DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, Wakil Ketua II DPRD Sangihe Michael Thungari, Tokoh Agama, serta Pimpinan-pimpinan OPD dan Kecamatan. (ger)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional