Menu

Tatong Launching Aplikasi Si Baper

  Dibaca : 36 kali
Tatong Launching Aplikasi Si Baper
Walikota pada kegiatan launching sistem informasi barang persediaan.

KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara melaunching aplikasi sistem informasi barang persediaan atau Si Baper, di rumah dinasnya, Selasa (17/11). Launching tersebut diprakarsai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan dinas komunikasi informatika (Diskominfo).

“Aplikasi ini sangat penting terlebih mengontrol barang persediaan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu,” ujar Tatong.

Walikota katakan Si Baper menjadi salah satu aplikasi yang ikut menertibkan penatausahaan keuangan dalam hal belanja barang pakai habis setiap saat. Selain itu, dia berharap narasumber tidak hanya memberikan bimbingan teknis (Bimtek), tapi juga masukan, koreksi dan saran, agar aplikasi tersebut bisa lebih baik dan selaras dengan visi kementerian keuangan (Kemenkeu).

Kepala BPKD Pra Sugiarto Yunus mengatakan, bimbingan teknis lebih difokuskan untuk penyegaran kembali. Sedangkan soal aplikasinya dan pencatatan barang meliputi persediaan pakai habis di masing-masing OPD, seperti belanja Alat Tulis Kantor (ATK), meterai, obat-obatan dan lainnya.

“Seperti membeli kertas berapa, kemudian yang terpakai sampai sisa. Ini hampir mirip dengan metode akuntansi,” tambahnya.

Tampil sebagai pemberi materi bimtek, kepala bidang (Kabid) Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan, Kanwil direktorat jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kemenkeu, Joko Supriyanto. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional