Menu

9 Tahun Renovasi Gereja, GPdI Mawar Sharon Buhias Tagulandang Gelar Ibadah Syukur

  Dibaca : 76 kali
9 Tahun Renovasi Gereja, GPdI Mawar Sharon Buhias Tagulandang Gelar Ibadah Syukur

IPSITARO — Setelah menunggu kurang lebih sembilan tahun, GPdI Mawar Sharon Buhias, Tagulandang, akhirnya bisa menyelesaikan renovasi tempat ibadah.

“Secara manusia mustahil rasanya kita bisa sampai pada titik ini, namun Tuhan telah menunjukkan kasihnya sehingga renovasi ini bisa terselesaikan dengan amat baik, meski harus menunggu sampai kurang lebih sembilan tahun,” ungkap Gembala Sidang, Pdt Tetty Senduk Bawotong, STh, usai ibadah sekaligus doa syukur.

Diungkapnya, dalam upaya menyelesaikan ‘Rumah Tuhan’ ini, banyak hal yang sudah dilewati. Bukan hanya sukacita, dukacita pun turut dirasakan.

“Oleh karena, saya tegaskan lagi, kalau bukan karena pertolongan Tuhan, sudah pasti tidak akan ada sukacita seperti hari ini,” ujarnya sembari mengajak jemaat untuk semakin bersyukur, selalu bergandengan tangan serta saling topang satu dengan yang lain.

Di satu sisi, ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama segenap jemaat yang ada, yang tak kenal lelah menyokong setiap kegiatan dalam upaya merampungkan proses renovasi.

“1 Korintus 15:58 berkata ‘Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia,” pesannya dalam acara syukuran yang dirangkaikan dengan syukur HUT Gembala Sidang, Pdt Tetty Senduk Bawotong STh yang pada hari selasa ini berulang tahun yang ke 47 tahun.

Sekedar diketahui, dalam perjalanan pelayanannya GPDI Mawar Sharon Buhias Tagulandang yang diresmikan 10 November 1986, dan tahun 2020 ini telah genap 34 tahun.

Untuk diketahui pula, pada 4 tahun pertama upaya renovasi, gembala sidang di gereja yang terletak di Kelurahan Balehumara ini Pdt Stevy Semuel Senduk STh, dipanggil Tuhan (meninggal, red) 2016 lalu.

Jemaat sempat kehilangan arah, namun tetap bangkit untuk melanjutkan pembangunan dengan di nakhodai oleh ibu gembala saat ini, Pdt. Tetty Senduk Bawotong, STh (Istri Almarhum).

 

***Gustap Pansing

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional