Menu

Amankan Pilgub, Polres Talaud Turunkan 2/3 Personil

  Dibaca : 17 kali
Amankan Pilgub, Polres Talaud Turunkan 2/3 Personil
Kapolres Kepulauan Talaud saat menghadiri simulasi pemungutan suara.

Indopostmanado.com, Talaud – Pengamanan dalam pelaksanaan pegelaran pesta demokrasi menjadi hal paling penting dan perlu menjadi perhatian semua pihak untuk selanjutnya menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH mengungkapkan, khusus pengamanan perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi sulawesi utara di Kabupaten Kepulauan Talaud telah di siapkan dimana pihak Kepolisian akan memastikan keamanan di seluruh TPS untuk proses pemungutan suara, sampai pada saat setelah perhitungan suara oleh KPU.

“Ketika pelaksanaan nanti pada tanggal 9 Desember, kita siapkan 2/3 kekuatan kita, dan akan kita sebar di seluruh kecamatan sampai di 211 TPS,” ungkap Kapolres usai simulasi pemungutan suara di lapangan sangkundiman Melonguane Kamis, (19/11/20) kemarin.

Lanjut Kapolres, pihaknya juga terus mengintensifkan koordinasi dengan KPUD terkait dengan keamanan di wilayah-wilayah, sehingga pihak Kepolisian dapat mem backup keamanan dalam rangka pilgub 2020.

“Kita terus berkoordinasi dan pengamanan nantinya akan di dukung juga dari pemerintah daerah yakni Satpol-pp dan linmas, serta juga akan di terapkan pengamanan secara mobile yang mengerahkan patroli kepolisian,” terang Kapolres.

Terkait dengan simulasi pemungutan suara yang di gelar KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud, Kapolres menilai sangat baik terkait dengan penerapan protokol kesehata pada prises pemungutan suara.

“Dari simulasi tadi sudah baik sekali dimana, KPUD menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 sehingga menghindari munculnya cluster di kabupaten talaud,” tutupnya.

Dihadiri Sekda Talaud, Dr. Yohanis Kamagi, Asisten I Drs. Daud Malensang, Ketua KPU beserta komisioner, Ketua Bawaslu bersama anggota dan Forkopimda. (Jasman)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional