Menu

RKUD Pemkab Bolmong Kembali ke BSG

  Dibaca : 18 kali
RKUD Pemkab Bolmong Kembali ke BSG
Pemkab Bolmong dan BSG kembali bekerjasama untuk pengelolaan RKUD

Bupati dan Dirut Tandatangani Kerjasama 2021

BOLMONG—Setelah setahun lebih, dikelola oleh Bank Negara Indonesia (BNI), Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akhirnya kembali diolah Bank Sulut Gorontalo (BSG). Nantinya, pengelolaan tersebut dimulai tahun 2021 mendatang, setelah Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Dirut BSG Jeffry A M Dendeng mendandatangani kerjasama RKUD, di Hotel Grand Puri Manado.

Nantinya penandatangan kerjasama itu diharapkan menjadi pelopor kerja sama Bank SulutGo dan Pemkab Bolmong dalam melayani kesejahteraan ASN serta pelayananan kepada masyarakat Bolmong. Selain itu demi meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan daerah, serta mendorong efektivitas pengelolaan dana Pemda dengan tetap mengedepankan transparansi dan good governance merupakan inti dari Nota Kesepahaman ini.

Menurut Bupati nota kesepahaman ini merupakan langkah awal untuk kerja sama rekening Kas Umum Daerah mulai awal tahun 2021 dengan Bank SulutGo. “Dengan akan berpindahnya rekening RKUD ke BSG, diharapkan para ASN dapat terbantu dalam pelayanan perbankan,” kata Bupati.

Selaku Bupati lanjut Bupati, dirinya hanya sebagai problem solver terhadap rakyat Bolmong. Dimana, PKS dengan Bank SulutGO harus memberi dampak kepada masyarakat. Dampak kepada masyarakat yang dimaksudkan Bupati itu mulai dari perekrutan dan penempatan anak-anak Bolmong di dalam BSG, dan pelayanan tabungan kepada masyarakat Bolmong dengan biaya yang sepadan dengan besaran bunga pendapatan nasabah masyarakat. “Saya harapkan betul perjanjian kerjasama ini akan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Bolmong, lebih khususnya kepada Bank SulutGO dan Pemkab Bolmong,” harap Bupati.

Bank SulutGo terus berupaya memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan perluasan akses keuangan, selain itu disisi masyarakat juga meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembayaran. Tentu juga, lebih dari pada itu Bank SulutGo merupakan ujung tombak dalam inisisasi pelaksanaan elektronifikasi transaksi keuangan kepada kabupaten kota yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara maupun Gorontalo. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan presentase Kasda Online dan Perjanjian Kerjasama (PKS), turut dihadiri Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone dan jajaran, serta seluruh jajaran direksi BSG dan Kepala Cabang BSG Lolak, Adin Zees.

Dirut BSG, Jeffry Dendeng mengatakan, penempatan RKUD dan deposito milik Pemkab Bolmong ke Bank SulutGO merupakan momen yang dinantikan. “Ini merupakan kebahagian, karena Pemkab Bolmong mempercayakan RKUD-nya kepada Bank SulutGO,” ungkap Jeffry. Bank SulutGo siap merespon permintaan Pemkab Bolmong terkait dengan pelayanan. Apa terlebih, Bolmong memiliki wilayah yang sangat luas dengan jumlah desa mencapai 200 dan 2 kelurahan. “Mengingat lokasi wilayah Bolmong yang luas, diharapkan kita mendorong agar transaksi bisa sampai ke desa-desa. Oleh karena itu, kita akan coba menerapkan (aplikasi) Waktu Pandai. Kita tinggal menunggu persetujuan dari OJK dan daerah yang pertama akan kita terapkan adalah Kabupaten Bolmong,” tandasnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional