Menu

Bimtek Pembesaran Ikan Digelar Polnustar

  Dibaca : 42 kali
Bimtek Pembesaran Ikan Digelar Polnustar
FOTO BERSAMA: Peserta dan Pemateri Foto Bersama Seusai Bimtek Pembesaran Ikan.
SANGIHE — Untuk meningkatkan keterampilan teknis terkait budidaya ikan, Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) melalui Program Studi Teknologi Budidaya ikan pelaksanaan kegiatan Bimtek. Budidaya Ikan Air Tawar bertajuk Pembesaran Ikan yang dilakukan padahal 10 hingga 20 November 2020, di Pusat Budidaya Ikan Air Tawar Kampus Polnustar, Taloarane 1 Kecamatan Manganitu.
Ketua panitia Jetti T. Saselah, menyatakan jika Bimtek tersebut merupakan kegiatan bimtek pertama yang diadakan oleh PS budidaya ikan.
“Ada tiga kompetensi ruang lingkup materi yang coba dimaksimalkan kali ini, yakni penyiapan wadah budidaya ikan dengan 7 sub unit kompetensi, Pembuatan pakan dengan 8 sub unit kompetensi dan Pengendalian Hama dan penyakit dengan 3 sub unit kompetensi,” ungkap Saselah ketika ditemui awak media.
Dirinyapun mengapresiasi agenda yang tidak lepas dari dukungan Direktur Politeknik Politeknik Negeri Nusa Utara, Prof. Dr. Ir. Frans Gruber Ijong, M.Sc.,dan jajaran pimpinan polnustar yang selalu berupaya untuk peningkatan ketrampilan teknis dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa dan dosen, guna pemaksimalan sektor budidaya ikan yang mulai mendapat perhatian masyarakat Sangihe.
“Lewat kegiatan ini, diharapkan agar semua peserta mampu dan memiliki keterampilan pembesaran ikan, dan kedepannya mampu dipraktekan guna peningkatan produksi ikan, pun secara tidak langsung berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” Harap dia, mengakhiri wawancara.
Dalam kegiatan tersebut, hadir sebanyak 15 orang peserta, yang terdiri atas 12 mahasiswa, 2 orang dosen dan 1 Laboran, dengan narasumber sejumlah 7 orang, yakni dua orang narasumber dari  Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu ; Algemiro Malatunduh dan Maman Suparman, dua orang dari SKIPM Tahuna, Geric H. B. P. Lumiu, S.Pi., dan Aylin Syanet Lalu, S.Si, serta tiga orang dari Politeknik Negeri Nusa Utara yang merupakan dosen dan praktisi budidaya ikan, Edwin O. Langi, S.Pi, M.Si., Jetti T. Saselah, S.Pi, M.Si., dan Yessi A.P. Manganang, S.Pi, M.Si. (ger)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional