Menu

Menjadi Kepala Sekolah Berprestasi, Kualitas Djoiske Aseng Semakin Teruji

  Dibaca : 40 kali
Menjadi Kepala Sekolah Berprestasi, Kualitas Djoiske Aseng Semakin Teruji
Djoiske Meity Aseng

MANADO – Setiap tanggal 25 November di Indonesia diperingati Hari Guru Nasional (HGN), Spesial Tahun 2020 ini mengusung Tema ”Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”, untuk memberikan penghargaan kepada guru yang senantiasa memberikan pengajaran, pendidikan serta mencerdaskan seluruh anak Indonesia.
Salah satu penghargaan seperti ini pernah diraih Kepala SDN Malalayang Djoiske Meity Aseng MPd, tepatnya tahun 2019 yang lalu, dirinya mendapat penghargaan dari Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut karena mampu menjuarai Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kota Manado.

Penghargaan ini diberikan tepat di momen HGN waktu itu. Ini juga menandai dirinya layak untuk menjabat Kepala Sekolah karena prestasi yang sudah dibuktikan di hadapan tim penguji yang diisi oleh akademisi berpengalaman.

“HGN menjadikan moment penting dalam karir saya dalam bekerja dan melayani publik sebagai abdi negara yakni Guru,” tuturnya.
Lanjutnya,kepsek yang dikenal low profile ini mengaku saat diuji dirinya berkeyakinan kompetensi yang dimiliki untuk lulus.
“Dihadapan tim penguji saya harus menjawab sejumlah pertanyaan, serta berbagai tugas yang berat harus dikerjakan tepat waktu,” Bebernya.
Alasan inilah yang menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Manado untuk mengangkat Aseng sebagai Kepala Sekolah dan menempatkan dirinya di SDN Malalayang.
Selang setahun, setelah dipercayakan banyak terobosan yang berhasil dilakukan antara lain perbaikan kualitas belajar siswa dan sarana prasarana yang semakin modern berhasil dihadirkan. (Ajo)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional