Menu

Pemkot Kotamobagu Gelar Pelatihan DEA

  Dibaca : 30 kali
Pemkot Kotamobagu Gelar Pelatihan DEA

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Digital Entrepreneurship Academy (DEA), bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Hotel Sutanraja, Rabu (25/11).

Pelatihan yang dibuka sekretaris daerah kota (Sekdakot) Sande Dodo dan diikuti puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bertujuan menyiapkan talenta digital di sektor pemasaran untuk kapasitas peningkatan pelaku UMKM.

Sande mengatakan fasilitasi kepada pelaku UMKM atau yang akan memulai usaha bertujuan agar bisa memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk keberlangsungan dan pengembangan usaha.

Sedangkan untuk target, bagaimana  meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM, mulai dari peningkatan kapasitas dan penguatan daya saing hasil produksi hingga pola distribusi yang cepat dan efisien memanfaatkan teknologi digital.

“Ini sangat penting karena merupakan salah satu usaha dalam pertumbuhan ekonomi termasuk dalam menyerap tenaga kerja. Era sekarang adalah teknologi, dan itu salah satu penyebab meningkatnya pendapatan UMKM,” katanya.

Selain itu, Sande juga mengajak seluruh warga agar tergugah dan menyadari arti pentingnya mendahulukan konsumsi atas barang dan jasa dari dalam negeri yang tidak kalah berkualitas.

Pelatihan diselenggarakan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi Informatika Manado, dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing pelaku UMKM dalam menghadapi era digitalisasi dan revolusi industri. (nto/jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional