Menu

Jajaran Bawaslu Mitra Kembali Diperiksa

  Dibaca : 41 kali
Jajaran Bawaslu Mitra Kembali Diperiksa
Dolly Van Gobel

Pastikan Bebas dari COVID-19

MITRA—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Tenggara (Mitra) kembali memastikan jajarannya bebas dari COVID-19. Buktinya, Bawaslu melaksanakan rapid tes bagi jajarannya.

Pelaksanaan Rapid Test dimulai diikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Mitra, di antaranya tiga anggota Bawaslu Mitra, 15 staf Sekretariat Bawaslu Mitra, tiga anggota Panwaslu Kecamatan, 5 staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan, seluruh PKD (Panwaslu Kelurahan Desa), dan seluruh PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara), dengan total sekitar 538 orang. “Ini untuk memastikan bahwa jajaran Bawaslu Mitra sehat dalam menjalankan tugasnya, lebih khusus PTPS, sekaligus mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkap Komisioner Bawaslu Mitra, Dolly Van Gobel.

Dijelaskannya, apabila nanti ada yang reaktif, berdasarkan petunjuk Bawaslu RI, hal ini diserahkan ke Gugus Tugas COVID-19 di kabupaten/kota, namun pihaknya dapat meminta pelaksanaan Rapid Test untuk kedua kalinya. “Ada kesempatan untuk Rapid Test kedua sehingga tidak langsung di Swab Tenggorok,” ungkap Dolly Van Gobel.

Namun apabila pada pelaksanaan Rapid Test kedua ternyata reaktif, khusus untuk PTPS, dirinya mengatakan akan langsung di PAW (Pengganti Antar Waktu). “Jika ternyata di desa atau kelurahan sudah tidak ada lagi cadangan, secara aturan tugas akan diserahkan kepada PKD dengan surat tugas dari Bawaslu Mitra. Jadi tidak akan ada kekosongan,” jelasnya.

Lanjut dirinya berharap agar seluruh jajaran Bawaslu Mitra dapat menjadi pelopor dalam mendukung upaya memutus mata rantai COVID-19.  “Saya berharap jajaran Bawaslu dapat mendukung penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan benar. Mari wujudkan Pilkada yang aman dan sehat,” tutupnya. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional