Menu

Wakasau Tinjau Pembangunan Fasilitas Penunjang Pesawat Militer Sulut

  Dibaca : 40 kali
Wakasau Tinjau Pembangunan Fasilitas Penunjang Pesawat Militer Sulut
KUNKER: Wakasau tiba di VVIP Bandara Sam Ratulangi, disambut Forkopimda Sulut.
MANADO —  Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Lanud Sam Ratulangi Manado. Kedatangannya disambut  Forkopimda Sulut di ruang VIP Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.
Setibanya di Manado, Wakasau didampingi Danlanud Sam Ratulangi meninjau langsung pengembangan fasilitas terpusat tahun 2020. Yakni pekerjaan shelter pesawat tempur, apron dan sarana pendukung lainnya. Rencananya akan digunakan untuk memperlancar kegiatan penerbangan militer di Bumi Nyiur Melambai Sulut, demi pertahanan udara wilayah NKRI.
“Pembangunan saat ini sudah di tahap tiga. Shelter dan apron sudah dapat digunakan oleh pesawat Sukhoi. Sudah terselesaikan 98 persen dari keseluruhan pekerjaan. Progres lebih cepat dari perencanaan,” kata Danlanud Sam Ratulangi kepada Wakasau.
Adapun rencana pembangunan jalan masuk apron, memiliki dua alternatif solusi penyelesaiannya. Demikian pula diutarakan rencana-rencana lainnya seperti rencana jetblast deflektor, gudang GPL, Floodlight, hanggar dan rencana pembangunan daya listrik PLN 450 KVA.
Sementara itu, Wakasau mengutarakan maksud kunjungannya saat ini adalah untuk melihat pengembangan pembangunan fasilitas TNI AU. “Pembangunan ini adalah untuk penggelaran Alutsista TNI Angkatan Udara. Kita telah memiliki empat shelter, sehingga kita dapat menggelar pesawat-pesawat tempur. Sebab Lanud Sam Ratulangi adalah pangkalan udara yang sangat penting strategis posisinya. Berada di paling utara wilayah NKRI. Dimana Lanud Sam Ratulangi akan melaksanakan pengamanan wilayah udara di wilayah Sulawesi Utara ini,” ujarnya. (air)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional