Menu

Masa Tugas Talumepa Resmi Berakhir

  Dibaca : 45 kali
Masa Tugas Talumepa Resmi Berakhir
PERPISAHAN: Apel Kerja Pemkab Boltim yang dihadiri Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa. (ist)

BOLTIM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar apel kerja akhir pekan, Jumat (04/12) pekan lalu. Apel kerja tersebut bertepatan masa tugas Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Christiano Talumepa SH MSi resmi berakhir, Sabtu (05/12), yang dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) dan pejabat eselon II, III dan IV sampai staf disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Ir Sonny Warokka,PhD mengawali dengan penyampaian kesan dan pesan atas nama semua ASN Boltim. Kata dia, sebagaimana tugas pokok Pjs Bupati yakni mensukseskan Pilkada, percepatan penanganan COVID-19 dan menjalankan roda pemerintahan, pembangunan serta perekonomian. Menurutnya,  semua tugas itu sukses dilaksanakan dengan baik oleh Pjs Bupati. “Saya sebagai Sekda mengatasnamakan seluruh ASN, sangat berterima kasih kepada pak Pjs Bupati.  Apalagi beliau begitu dekat dengan pimpinan SKPD termasuk teman-teman ASN lainnya. Kalau ada salah, lalai menjalankan perintah Pak Pjs Bupati, kami mohon maaf. Biarlah saya sebagai Sekda yang menanggung kesalahan bawahan saya,” ungkap Sonny merendah.

Dia mengaku, 71 hari bertugas sebagai Pjs Bupati Boltim adalah waktu yang sangat singkat.  Tetapi begitu banyak ilmu pengetahuan yang telah ditinggalkan demi terwujudnya pemerintahan yang baik, bersih dan taat terhadap aturan yang berlaku. “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Kristal, sapaan akrab saya untuk Pjs Bupati Christiano Talumepa SH MSi,” ujar Sekda.

Selanjutnya, Talumepa dalam sambutannya mengatakan bahwa ASN Boltim patut bersyukur mendapatkan Sekda seperti Dr. Sonny Warokka. “Karena orangnya cerdas, kuasai materi dan pekerja keras. Berkat dukungan Pak Sekda serta jajaran,  saya bisa menjalankan tugas dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati berharap kepada seluruh ASN, agar menyukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. “Gunakan hak pilih dan siapapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih harus didukung,” sebut Talumepa yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

Ia menambahkan, dua tugas pembahasan dan penetapan APBD telah dilewati. Mulai dari APBD perubahan dan APBD 2021. “ Semuanya sudah final. Untuk APBD 2021 tinggal dievaluasi oleh Tim Anggaran Pemprov. Saya akan bantu percepat eveluasi di Provinsi. Sebab saya adalah birokrat, akan kembali bertugas di kantor Gubernur. Kita berpisah untuk bertemu kembali bukan berpisah untuk selama-lamanya,” tutup Talumepa.(mel).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional