Menu

Pelaku Perjalanan Dipantau Ketat

  Dibaca : 31 kali
Pelaku Perjalanan Dipantau Ketat
Denny Mangala

Akibat Minahasa Masuk Zona Merah

MINAHASA – Pelaku perjalanan yang akan keluar masuk Kabupaten Minahasa, kembali diawasi dengan ketat, mengingat Minahasa diterapkan menjadi zona merah COVID-19.

“Forkopimda Minahasa telah menyepakati melalui satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa mengumumkan kepada semua pelaku perjalanan yang akan masuk dan keluar wilayah Minahasa wajib mengikuti Protokol Kesehatan dan wajib melewati pemeriksaan di pos pos pintu masuk dan keluar wilayah Minahasa,” ujar Asisten Satu Pemkab Minahasa Denny Mangala.

Lebih lanjut, Mangala mengatakan protokol pelaku perjalanan yaitu setiap masyarakat Minahasa yang melakukan perjalanan keluar kabupaten Minahasa wajib memastikan dalam kondisi sehat dan tidak ada gejala batuk, flu, sesak nafas, panas. Wajib menggunakan masker, harus membawa identitas diri, mengukur suhu tubuh di pos pintu masuk dan keluar Minahasa dan suhu di atas 37,3 derajat tidak direkomendasikan untuk melakukan perjalanan. Untuk mereka pendatang yang akan masuk dan atau akan menetap dalam kurun waktu tertentu di kabupaten Minahasa (dari wilayah luar Kabupaten Minahasa dalam Provinsi Sulut) wajib membawa notifikasi perjalanan yang dikeluarkan oleh instansi kesehatan setempat, melapor kepada kepala desa atau lurah setempat. Bagi pendatang luar daerah wajib melakukan isolasi mandiri sesuai prosedur yang ada. Jika ada keluhan kesehatan wajib melapor ke Puskesmas terdekat dan wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19. “Ini harus dipatuhi oleh masyarakat Minahasa dan masyarakat pendatang,” terang Mangala. “Dukungan dan kerjasama semua pelaku perjalanan untuk kenyamanan dan kesehatan kita bersama,” tukas Mangala. (ric)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional